BOPM Wacana

KPU USU Minta KAM Bantu Sosialisasi Pemira

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Erista Marito Oktavia Siregar

Suasana Sekretariat KPU USU di hari terakhir pendaftaran capres-wapresma USU 2014, Selasa (29/4). | Andika Syahputra
Suasana Sekretariat KPU USU di hari terakhir pendaftaran capres-wapresma USU 2014, Selasa (29/4). | Andika Syahputra

BOPM WACANA ? Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU Muhammad Sajali minta kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) bantu sosialisasikan Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU. Hal ini disampaikan Sajali saat penutupan pendaftaran pasangan calon presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa, Selasa (29/4)

Sajali mengatakan, sosialisasi yang dilakukan KPU sudah maksimal dengan menempel sejumlah kertas pemberitahuan, memasang spanduk, dan melalui surat. Namun menurutnya, tidak bisa dipungkiri masih banyak mahasiswa yang belum tahu Pemira USU. “Dari KPU USU sudah semaksimal mungkin, walaupun banyak yang belum tahu,” ungkapnya.

Ditambahkan Sajali, jika KAM langsung sosialisasi, pesannya akan lebih terasa ke mahasiswa. Selain itu, mahasiswa pun dapat rasakan euforia Pemira USU. “Kalau KAM yang langsung sosialisasi misalnya dari kampanye gitu kan lebih terasa di mahasiswa,” ulangnya.

Terkait hal ini, Leonard Varera Tampubolon, Ketua KAM Bhineka beranggapan positif. Menurutnya, saat kampanye calon presiden mahasiswa nanti, peran KAM bisa sangat terlihat untuk sosialisasi Pemira USU. “Sosialisasi nanti bisa terbantu saat kampanye nanti, tapi ingat juga kampanyenya harus sesuai waktu yang ditentukan,” jelas Leonard.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).