BOPM Wacana

KPU FK Targetkan Sembilan Desember Pemira

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

 

Dary Pallysater, Koordinator Verifikasi-Administrasi melakukan sosialisasi terkait juklak dan juknis untuk Pemira FK, Senin (14/11). | Yulien Lovenny Ester Gultom
Dary Pallysater, Koordinator Verifikasi-Administrasi melakukan sosialisasi terkait juklak dan juknis untuk Pemira FK, Senin (14/11). | Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA – Luhurul Amri, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Kedokteran (FK) targetkan Pemilihan Umum Raya (Pemira) FK akan berlangsung 9 Desember mendatang. Pemira di FK dilakukan secepatnya karena telah diburu waktu. Demikian disampaikannya Senin (14/11).

Ia sampaikan pada 14 hingga 16 November pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) independen, sedangkan pada 17 hingga 22 November pendaftaran cagub dan cawagub dari kelompok aspirasi mahasiswa (KAM). Perbedaan waktu ini untuk membedakan berkas cagub dan cawagub dari dua jalur berbeda.

Selanjutnya, pada 23 hingga 25 November KPU menyeleksi berkas cagub dan cawagub, dan pada 28 hingga 30 November cagub dan cawagub yang lolos akan magang agar mengetahui kondisi pemerintahan mahasiswa sekarang, menyusun visi dan misi serta tahu divisi setiap pema. Pada 2-7 Desember proses kampanye dilakukan dan 9 Desember ditargetkan pemilihan dilakukan.

Menanggapi hal ini, Malik Abdillah perwakilan KAM Ar Rahmah optimis dengan target KPU. Ia berharap semua berjalan sesuai rencana. Tahun ini KAM Ar Rahmah tidak berpartisipasi dalam pencalonan gubernur dan wakil gubernur karena masih melakukan konsolidasi internal.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).