BOPM Wacana

KPU FISIP Rencanakan Bentuk MPMF

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Fredick Broven Ekayanta dan Aulia Adam

Gedung baru FISIP yang telah rampung, Senin (1/4). Gedung ini diberi nama gedung E, menyambung nama gedung-gedung lama. | Andika Syahputra
Gedung baru FISIP yang telah rampung, Senin (1/4). Gedung ini diberi nama gedung E, menyambung nama gedung-gedung lama. | Andika Syahputra

BOPM WACANA — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) M Ricky A Putra menjelaskan saat ini KPU Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) tengah mempersiapkan pembentukan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF). Pembentukan ini berdasarkan hasil penghitungan suara Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) pada pemiilihan rakyat (pemira) yang dilaksanakan awal Maret lalu. “KPU lagi nunggu surat mandat dari KAM yang punya kursi untuk duduk di MPMF,” jelasnya.

Awalnya ditargetkan KPU dapat membentuk MPMF dan melaksanakan pemilihan ulang gubernur sebelum libur. Dan pema baru yang akan melaksanakan penerimaan mahasiswa baru (PMB). Namun karena mepetnya waktu, hal tersebut tak dapat dikejar. “Yang pastinya bakalan ada pemira ulang untuk cagub (calon gubernur –red). Habis libur kira-kira,” ungkap Ricky.

Nina Sihotang mahasiswa FISIP 2009 menilai pembentukan MPMF ini seharusnya diadakan lebih awal. Ia menyayangkan pemira ulang yang turut tertunda akibat belum dibentuknya MPMF. “Dampak parahnya ya kayak gini ini, PMB jadi enggak jelas,” tambah Nina.

Ditambahkan Ricky, apabila dekanat meminta pembentukan panitia PMB kepada mahasiswa, rencananya MPMF yang akan melaksanakannya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).