BOPM Wacana

KPU FH Targetkan Pemilih Lebih dari Setengah DPT

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Rati Handayani

Kampanye KAM Madani yang mengusung calon Anggie K Harahap dan Auzy Arifin Hutabarat di Garden Class FH, Selasa (11/11) | Yulien Lovenny Ester G
Kampanye KAM Madani yang mengusung calon Anggie K Harahap dan Auzy Arifin Hutabarat di Garden Class FH, Selasa (11/11) | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Hukum (FH) targetkan jumlah pemilih lebih dari setengah daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Umum Raya (Pemira) FH Rabu, 26 November mendatang. Target ini dibuat agar hasil Pemira FH, gubernur-wakil gubernur terpilih dan perolehan suara kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) untuk pembagian kursi di majelis permusyawaratan mahasiswa fakultas, adalah representatif suara mahasiswa FH. Hal ini disampaikan Ketua KPU FH Bakhtiaruddin, Jumat (21/11).

Bakhti mengatakan jumlah DPT saat ini yakni 2.542. angka tersebut ialah jumlah DPT saat verifikasi calon gubernur-wakil gubernur serta KAM. Sehingga jumlah itu belum final mengingat minggu lalu beberapa mahasiswa FH sidang skripsi, artinya mereka tak terhitung sebagai DPT lagi. Bakhti bilang, saat ini pihaknya sedang menunggu jumlah DPT teranyar dari dekanat. Walau demikian Bakhti tetap targetkan pemilih di pemilu nantinya lebih dari setengah jumlah DPT.

Bakhti optimis targetnya tercapai sebab KPU FH telah adakan rangkaian acara sebelum pemira. Di antaranya pembukaan masa kampanye di Garden Class FH Senin, 10 November lalu. Lalu masa kampanye KAM pada Selasa-Jumat, 11-14 November dan masa kampanye calon gubernur-wakil gubernur (cagub wagub) Senin-Kamis, 17-20 November. Ditambah lagi ada debat cagub-wagub Jumat, 21 November kemarin.

Selain itu, Bakhti bilang pihaknya juga telah sosialisasi lewat selebaran, media sosial pribadi komisioner KPU, dan lewat satu spanduk berisi jadwal rangakaian acara pemilu yang dipasang di depan gerbang masuk FH.

Target KPU ini diamini Samitha Andimas, mahasiswa FH 2011. Melihat rangkaian acara menjelang pemira, Samitha pun optimis. “Lagi pula pendukung cagub-wagubnya juga antusias,” ujarnya. Menurut Samitha, tak hanya sosialisasi KPU yang membuatnya yakin target KPU tercapai. Namun spanduk kampanye yang dipasang cagub-wagub juga jadi media sosialisasi pemilu.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).