BOPM Wacana

Ajak Mahasiswa Memilih, KPU FPsi Adakan Kontes Selfie Kelingking

Dark Mode | Moda Gelap
Komisi Pemilihan Umum Fakultas Psikologi sedang rapat membahas Pemilihan Umum Raya pada hari H, Senin (25/9). | Suratman

Oleh: Suratman

BOPM WACANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Psikologi (FPsi) mengadakan kontes selfie dengan kelingking ungu. Ini merupakan salah satu starategi KPU FPsi dalam menarik minat mahasiswa untuk berpartisipasi dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur 26 September mendatang.

“Sebenarnya tahun ke tahun memang sudah selalu ada dibuat lomba selfie. Menurut kami (KPU – red) strateginya cukup berhasil membuat mahasiswa tertarik untuk memilih,” jelas Fairuz Salsabila selaku Ketua KPU FPsi, Senin (25/9).

Ifa mengatakan, lomba foto kali ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya karena tetap sama esensinya. Tahun lalu bertema ‘Vote for Unity‘. Tahun ini temanya ‘Kelingking Ungu’ agar lebih menarik dan spesifik. Pemenang nantinya akan dibagi dalam tiga kategori tapi saat ini masih dalam tahap pembicaraan di panitia.

Selanjutnya, untuk mekanisme lomba, Ifa menjelaskan jika mahasiswa FPsi harus mengikuti akun Instagram KPU FPsi, akun peserta tidak bersifat tertutup, dan mengunggah foto selfie dengan tema ‘kelingking ungu’ usai memilih. Peserta juga harus memberi keterangan foto semenarik mungkin, dan mencantumkan tagar #JADIKAN #JADIKANPsikologiLebihBaikdenganMemilih #KPUFPSIUSU2017.

Selanjutnya, peserta menandai akun Instagram KPU FPsi dan minimal tiga teman sefakultas. “Kalau persentase keberhasilan, saya tidak bisa simpulkan dengan angka. Tapi sepengamatan saya, banyak yang antusias meng-upload foto untuk lomba di hari pemira,” ungkapnya.

Walima Arfa, Mahasiswa FPsi 2015 mengatakan lomba foto selfie kelingking ungu merupakan suatu hal menarik. Pun hal ini cukup bagus untuk menarik mahasiswa yang merasa pemira tidak penting. “Temen-temen saya banyak yang bilang, yuk ke bawah abis itu kita selfie mana tau menang,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).