BOPM Wacana

Kenalkan Program Studi, Pema FISIP Adakan Tryout Akbar

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Tryout akbar pema FISIP
Suasana tryout di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Minggu (18/1). Tryout ini diselenggarakan oleh Pema FISIP dan Bimbingan Tes Alumni (BTA). | Nurhanifah

 

BOPM WACANA | Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) adakan Tryout Akbar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Medan untuk perkenalkan program studi di FISIP. Selain itu juga untuk melatih kemampuan siswa SMA menghadapi Ujian Nasional. Hal ini disampaikan Jeffri Wanda, Ketua Panitia Tryout Akbar, Minggu (19/1).

Acara ini sekaligus memperkenalkan USU kepada siswa SMA di Medan. “Mereka harus tahu jurusan-jurusan yang ada di USU, supaya nanti bisa menjadi bagian dari USU,” ujar Jeffri.

Jeffri bilang tryout ini bekerjasama dengan Bimbingan Tes Alumni (BTA) dan sudah dibicarakan sejak sebulan lalu. Namun penawaran tersebut baru diterima Kamis lalu setelah dibahas dengan dekanat. “Kita kan belum dilantik waktu itu, jadi belum menerima,” terangnya.

Josua S, Mahasiswa Departemen Administrasi Negara 2011 menyambut positif hal ini. “Bagus, apalagi akan memperkenalkan FISIP ke adek-adek SMA. Siapa tahu akan menjadi mahasiswa FISIP tahun ajaran baru nanti,” tutupnya.

Jeffri tambahkan, tryout ini merupakan acara pertama Pema FISIP setelah dilantik pada Jumat, 16 Januari lalu. Namun, tidak masuk ke dalam program kerja pema sebab rapat kerja belum dilaksanakan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).