BOPM Wacana

Jumlah Peserta Tryout Akbar Pema FISIP Melebihi Target

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Tryout akbar pema FISIP
Suasana tryout di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Minggu (18/1). Tryout ini diselenggarakan oleh Pema FISIP dan Bimbingan Tes Alumni (BTA). | Nurhanifah

 

BOPM WACANA | Jumlah peserta Tryout Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melebihi target. Ada 840 peserta yang datang, padahal sebelumnya Pema FISIP hanya menargetkan sebanyak 500 peserta. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Tryout Jeffri Wanda, Minggu (18/1) pada acara Tryout Akbar di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Jeffri bilang banyaknya peserta ini karena sosialisasi yang sudah maksimal. Sosialisasi tryout telah dilakukan satu bulan lalu oleh panitia bersama pihak Bimbingan Tes Alumni (BTA) pada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Medan.

Jeffri menjelaskan sosalisasi dilakukan dengan mendatangi SMA di Medan. “Siswa yang berminat bisa mendaftar ke OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah—red) yang ada di sekolahnya,” ujarnya. Setelah itu OSIS akan mendaftarkan peserta ke pihak BTA untuk mendapatkan nomor peserta.

Pun, pagi tadi panitia menolak dua puluh orang peserta yang baru mendaftar. “Kita tolak, karena tidak ada bangku dan lembar jawaban lagi,” ujar Jeffri. Walau melebihi target, pihaknya mencoba supaya peserta tetap nyaman dan tenang mengerjakan soal ujian. Ini dilakukan dengan menambah kelas dari empat kelas menjadi enam kelas.

Menanggapi hal ini, Alfan Banar, salah satu peserta dari SMA Panca Budi Medan bilang kerja panitia sudah maksimal. Ia mendapat informasi tentang tryout dari anggota OSIS. Tapi ia sempat kecewa karena terjadi penolakan peserta oleh panitia. “Sayang ada yang enggak bisa ikut, padahal acaranya bagus. Kita dapat tryout dan juga motivasi. Jadi tambah semangat untuk UN (ujian nasional—red),” terangnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).