BOPM Wacana

KAM Erat Sayangkan Kurang Sosialisasi Struktur KPU USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Adinda Zahra Noviyanti

BOPM WACANA – Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Erat menyayangkan kurangnya sosialisasi struktur Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU 2017. Hingga saat ini, belum ada sosialisasi yang dapat memperkenalkan dua mahasiswa yang dimandatkan dari setiap fakultas  untuk mengisi KPU USU. “Orang KPU yang paling dikenal sampek sekarang baru Ketua KPU USU Akbar,” kata Ketua KAM Erat USU Bill Clinton, Selasa (29/3).

Bil mengatakan KPU USU sudah dilantik hampir dua minggu sejak 16 Maret lalu, namun hingga kini belum ada flyer yang memperkenalkan struktur KPU USU. Ia mencontohkan pemerintahan mahasiswa (pema) sekawasan USU yang menempelkan spanduk struktur kepengurusannya di beberapa tempat di USU.

Ia berharap ada sosialisasi yang lebih terhadap struktur KPU USU. Hal tersebut agar nantinya saat KAM ingin mendapatkan informasi tidak perlu ke ketua KPU USU langsung tapi bisa memalui dua orang yang dimandatkan dari fakultasnya.

Ketua KPU USU Mahmud Akbar Abidin Damanik mengatakan roadshow yang akan dilakukan ke setiap fakultas selain untuk mensosialisasikan pemira juga akan memperkenalkan struktur KPU USU 2017. Ia menambahkan akan ada spanduk struktur KPU USU di depan Sekretariat Pema USU. Saat ini, spanduk masih dalam proses pembuatan oleh KPU USU.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).