BOPM Wacana

Bunkasai 2017 Akan Digelar di Wisma dan Pendopo USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA | Bunkasai USU yang biasanya hanya diselenggarakan di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), tahun ini juga akan berlangsung di Wisma USU dan Pendopo USU. Hal ini dikarenakan panitia menargetkan acara ini didatangi oleh lima puluh ribu pengunjung tahun ini dan diperkirakan akan terlalu padat jika tetap dilaksanakan di FIB. “Kalau melihat banyaknya pengunjung tahun lalu, juga udah semak kan,” ujar Ketua Panitia Bunkasai 2017 Hidayat Hiroshi Baba, Selasa (29/3).

Hidayat menyampaikan Pendopo USU akan digunakan untuk panggung, foto yukata, bunkasai cafe, demo pembuatan mochi, dan berbagai bazar. Sementara Wisma USU akan digunakan untuk pemutaran film Jepang, ikebana atau seni menata tanaman, origami, chanoyu upacara minum teh Jepang, dan seminar kejepangan.

Selain itu, FIB tetap akan digunakan namun hanya gedung H saja. gedung ini nantinya akan menjadi tempat obake yashiki atau rumah hantu Jepang. Gedung ini dipilih sebab lokasinya lebih dekat dengan Pendopo USU sehingga pengunjung akan lebih mudah untuk mendatanginya.

Andre Syahreza, Mahasiswa Fakultas Psikologi 2013 mengatakan pindahnya lokasi acara Bunkasai tahun ini merupakan kemajuan. Sebab dapat mengatasi masalah padatnya pengunjung pada tahun-tahun sebelumnya. Ia mengatakan selalu datang ke Bunkasai setiap tahun sejak masuk USU karena menyukai anime Jepang. “Semoga yang ini lebih gede dari tahun-tahun lalu,” ujarnya.

Hidayat mengatakan untuk pemindahan lokasi ini, panitia sedang mengupayakan bantuan dari pihak rektorat. “Soalnya ini kan udah acara tahunan USU, jadi kita berharap ada bantuan dari rektorat dalam hal tempat ini,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).