BOPM Wacana

IMAS USU Konsisten Adakan Kegiatan Peduli Pendidikan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Erista Marito Oktavia Siregar

imas

BOPM WACANA | Ikatan Mahasiswa Simalungun (IMAS) Universitas Sumatera Utara (USU) sudah tiga belas tahun adakan IMAS Peduli Pendidikan sejak dibentuk 2002 lalu. Kegiatan ini dilakukan sekali setahun. Hal ini disampaikan Pesta Badia Raja Siahaan, Ketua Panitia IMAS USU Peduli Pendidikan XIII, Selasa (3/3).

Pesta bilang kegiatan ini dilakukan oleh Divisi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Menurutnya, salah satu amanah dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah melakukan pengabdian kepada masyarakat. “Dengan memberi pendidikan kepada anak sekolah, kita sudah mengabdi pada masyarakat,” kata Pesta.

Ditambahkan Pesta, rangkaian kegiatan peduli pendidikan yang dirancang tahun ini adalah mengadakan kelas inspirasi, kelas motivasi, try out dan seminar pendidikan. Kegiatan bertajuk IMAS USU Peduli Pendidikan ini telah berlangsung sejak November lalu dan puncaknya adalah pada Sabtu, 7 Maret mendatang.

Deasy Stefani Tinambunan, Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat 2012 menanggapi positif hal ini. Menurutnya, sudah tepat bila mahasiswa melakukan pengabdian dengan memberikan pendidikan kepada anak sekolah. “Kegiatannya menarik kok, mereka juga sering melakukan festival kebudayaan gitu,” tandasnya.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan ke delapan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Simalungun dan dua belas Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Masih menurut Pesta, dukungan dari pemerintah Kabupaten Simalungun sangat baik, terutama Dinas Pendidikan yang memberikan izin ke sekolah-sekolah.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).