BOPM Wacana

Motivasi Anak-Anak Gebang, Pema FEB Adakan Baksos

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Mutia Aisa Rahmi

Sumber Istimewa
Sumber Istimewa

BOPM WACANA — Tingkatkan motivasi anak-anak pesisir pantai Desa Gebang, Langkat, Sumatera Utara, Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) adakan bakti sosial (baksos) pada 6-8 Maret. Sebab, tingkat pendidikan anak-anak di daerah tersebut terbilang rendah. Hal ini disampaikan Arinda Aulia Harahap, Sekretaris Panitia Economic Grand Festival (EGF), “Di sana, cuma ada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” ujarnya, Sabtu (28/2).

Kegiatan motivasi akan dilakukan dalam bentuk kunjungan ke sekolah-sekolah dan mengadakan kegiatan seperti lomba mewarnai bagi anak-anak SD. “Selain itu juga ada pemberian donasi berupa alat-alat tulis dan pakaian,” jelas Arinda.

Acara yang bernama Bina Bakti Desa ini merupakan salah satu rangkaian acara EGF bidang sosial. Acara ini akan diikuti oleh sekitar tiga puluh orang panitia dan lima belas ahli di beberapa bidang. “Kita bakal bawa ahli psikologi, kesehatan, dan konseling,” ujar Arinda.

Rika Adriana Harahap, Mahasiswa FEB 2012 sambut baik acara ini, selain berdampak baik bagi masyarakat yang dibantu, juga berguna untuk meningkatkan jiwa kemanusiaan mahasiswa FEB. “Cuma sayang, enggak semua mahasiswa FEB bisa ikut,” ujarnya

Selama tiga hari di sana, peserta Bina Bakti Desa akan mengadakan motivasi pendidikan untuk siswa-siswa Desa Gebang, cek kesehatan warga lanjut usia, dan aksi tanam tanaman bakau sekaligus aksi bersih pantai. “Tapi kami akan lebih fokus ke motivasi pendidikan agar anak-anak Desa Gebang lebih peduli pada pendidikannya,” tutup Arinda.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).