BOPM Wacana

Gubernur-Wakil Gubernur Fahutan Menang Aklamasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

Hamdu Afandi Rambe, Ketua Komisi Pemilihan Umum Fakultas Kehutanan menceritakan proses penjaringan Kelompok Aspirasi Mahasiswa dan Calon Presiden Mahasiswa di Fakultas Kehutanan, Rabu (30/11). | Adinda Zahra Noviyanti

BOPM WACANA Angga Wijaya dan Mifta Fahmi Purba terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Kehutanan (Fahutan) secara aklamasi dalam pemilihan umum raya (pemira) pada Rabu, 30 November 2016. Hal ini dikarenakan hanya ada satu pasang calon yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fahutan. Demikian disampaikan Ketua KPU Fahutan Hamdu Afandi Rambe, Rabu (30/11) di Fahutan.

Hamdu mengatakan gubernur-wakil gubernur terpilih diusung oleh dua Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) yang telah terdaftar yaitu KAM Sylva dan KAM Garda Rimbawan Intelektual (Garimtek). Angga berasal dari KAM Garimtek dan Mifta dari KAM Sylva. Menurutnya, koalisi ini dibuat untuk memperkuat pemerintahan mahasiswa pertama di Fahutan.

Menanggapi hal ini, Angga mengatakan ia telah menjalankan proses pemira dengan baik. “Walaupun proses pemira tidak berjalan dengan semestinya seperti ada debat, namun hal lainnya kami jalankan seperti sosialisasi kepada mahasiswa,” ujarnya. Ia berharap setelah terpilih program kerja (progja) yang dibuat bersama setelah pelantikan nanti akan diaplikasikan dengan baik.

Angga jelaskan progja belum bisa dipastikan sebab belum dirapatkan dengan anggota pema keseluruhan. “Rencananya progja akan kami bahas setelah dilantik, lebih tepatnya saat rapat kerja pema Fahutan,” ujarnya. Pun ia akan membuat lokakarya yang bertujuan agar mahasiswa dan seluruh civitas akademika Fahutan tahu dan paham tentang progja Pema Fahutan.

M Syarief Ginting Mahasiswa Fahutan 2016 menanggapi positif pemilihan ini. Meski ia akui belum tahu banyak tentang pema karena pemira baru kali ini diadakan di Fahutan. “Harapannya Gubernur terpilih dapat mengayomi mahasiswa Fahutan secara keseluruhan,” ungkapnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).