BOPM Wacana

Gubernur Terpilih FISIP Siapkan Tiga Progja Utama

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

Nomor Urut Tiga | Jeffry Wanda, cagub nomor urut tiga membacakan visi dan misinya di depan mahasiswa, Senin (8/12) pada debat kandidat Pemira FISIP di lapangan bulu tangkis FISIP. Jeffry yang berpasangan dengan Wiro Oktavianus Ginting meminta dukungan untuk mahasiswa untuk memilih mereka pada pemira nanti. | Yulien Lovenny Ester G
Jeffry Wanda, cagub nomor urut tiga membacakan visi dan misinya di depan mahasiswa, Senin (8/12) pada debat kandidat Pemira FISIP di lapangan bulu tangkis FISIP. Jeffry yang berpasangan dengan Wiro Oktavianus Ginting meminta dukungan untuk mahasiswa untuk memilih mereka pada pemira nanti. | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA –– Gubernur terpilih Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jeffri Wanda mengatakan Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FISIP akan punya tiga program kerja (progja) utama apabila sudah dilantik nanti. “Membuat semacam parlemen mahasiswa, kegiatan sosial, dan membuat lembaga jurnalistik,” ungkap Jeffri, Sabtu (13/12).

Untuk parlemen mahasiswa, dikatakan Jeffri Pema FISIP nantinya akan bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut). Ia ingin nantinya setiap ada perumusan atau pengesahan kebijakan oleh DPRD Sumut, Pema FISIP diundang. “Agar kita mengerti bagaimana prosesnya, untuk diterapkan di pema nantinya,” ujar Jeffri.

Sedangkan, progja kegiatan sosial diajukan Jeffri karena mahasiswa FISIP tidak hanya belajar politik, tapi juga sosial. Untuk ini, Ia bilang pema akan bekerja sama dengan dinas-dinas sosial dan lembaga-lembaga sosial yang ada di Kota Medan.

Untuk membentuk lembaga jurnalistik, Jeffri bilang Pema FISIP akan membuat dinas komunikasi dan informasi. Nantinya pema akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga jurnalistik yang ada di Kota Medan. “Kita juga akan kembangkan kegiatan-kegiatan mahasiswa yang sudah ada bergerak di bidang jurnalistik,” akhir Jeffri.

Hasil rekapitulasi suara menunjukkan pasangan Jeffry Wanda-Wiro Oktavianus Ginting menang dengan perolehan 876 suara. Diikuti pasangan Mujahid Widian Saragih-Fritz Octo Saragih dengan 740 suara, dan pasangan Christian Perdana Pakpahan-Tomy Tamba di posisi terakhir dengan 397 suara. Sedangkan surat suara tidak sah ada sembilan belas. Total pemilih pada Pemira FISIP ada 3.033 orang. Sedang surat suara yang terhitung 3.032.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).