BOPM Wacana

Jeffri-Wiro Menangkan Pemira FISIP

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

Nomor Urut Tiga | Jeffry Wanda, cagub nomor urut tiga membacakan visi dan misinya di depan mahasiswa, Senin (8/12) pada debat kandidat Pemira FISIP di lapangan bulu tangkis FISIP. Jeffry yang berpasangan dengan Wiro Oktavianus Ginting meminta dukungan untuk mahasiswa untuk memilih mereka pada pemira nanti. | Yulien Lovenny Ester G
Jeffry Wanda, cagub nomor urut tiga membacakan visi dan misinya di depan mahasiswa, Senin (8/12) pada debat kandidat Pemira FISIP di lapangan bulu tangkis FISIP. Jeffry yang berpasangan dengan Wiro Oktavianus Ginting meminta dukungan untuk mahasiswa untuk memilih mereka pada pemira nanti. | Yulien Lovenny Ester G

USU, suarausu.co — Jeffri Wanda-Wiro Oktavianus Ginting menangkan pemilihan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-wagub) pada Pemilihan Umum Raya (Pemira) FISIP. Jeffri-Wiro unggul dengan perolehan 876 suara. Lalu, posisi kedua ditempati pasangan cagub-wagub nomor urut dua, Mujahid Widian Saragih-Fritz Octo Saragih dengan 740 suara. Di urutan ketiga, ada pasangan Christian Perdana Pakpahan-Tomy Tamba dengan perolehan 397 suara.

Alhamdulillah menang versi real count,” kata Jeffri menanggapi kemenangannya, Sabtu (13/12). Ia mengatakan kemenangannya ini berkat kerja sama dalam koalisinya yang diisi empat kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) dan dukungan dari teman-temannya secara langsung. “Terima kasih juga yang telah percaya kepada kami (Jeffri-Wiro—red) untuk mengemban amanah ini,” ujar Jeffri.

Jeffri-Wiro didukung empat KAM, yakni KAM Negara dengan perolehan 326 suara, KAM Bisnis dengan 243 suara, KAM Rabbani dengan 218 suara, dan KAM Sejahtera dengan 181 suara. Sehingga total koalisi ini raih 972 suara.

Mujahid-Fritz didukung enam KAM, yakni KAM Neo Partai Politik dengan perolehan 226 suara, KAM Raya 138 suara, KAM Society 136 suara, KAM Independen 135 suara, KAM General 85 suara, dan KAM Pemuda 31 suara. Sehingga koalisi ini raih total 751 suara.

Christian-Tomi didukung dua KAM, yakni KAM Komunikasi dengan peolehan 179 suara dan KAM Bhinneka perolehan 74 suara, total 253 suara. Ada 2.033 pemilih pada Pemira FISIP kali ini, namun 57 suara tidak sah dalam pemilihan KAM dan 19 suara dalam pemilihan cagub-cawagub. Sedangkan satu kertas suara pemilihan cagub-wagub hilang.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).