BOPM Wacana

FK USU ‘Bergerak’ Jadi Visi Rianda-Haekal

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Spanduk kampanye untuk Pemira Fakultas Kedokteran sudah dipasang, pemira rencananya akan diadakan 9 Desember mendatang, Selasa (6/11).| Yulien Lovenny Ester Gultom
Spanduk kampanye untuk Pemira Fakultas Kedokteran sudah dipasang, pemira rencananya akan diadakan 9 Desember mendatang, Selasa (6/11).| Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA—Menjadikan mahasiswa Fakultas Kedokteran bertakwa, efektif, berprestasi, mengabdi, efisien, kontribusi, kualitas, dan kolaborasi (bergerak—red), merupakan visi dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rianda Putra-Muhammad Haekal Hakim dari KAM Rabbani. Hal ini disampaikan Rianda, Selasa (6/12) di Pendopo FK.

Rianda sampaikan poin-poin tersebut menjadi fokus sebab melihat kondisi pemerintahan mahasiswa (pema) sebelumnya, ia katakan di FK sangat sulit mencari mahasiswa yang mau aktif  dan terlibat dalam kepanitiaan, begitu pula lomba-lomba yang dilaksanakan. “Kesulitan mencari kader,” paparnya. Melihat kondisi ini, ia memiliki visi membangkitkan gairah mahasiswa untuk lebih aktif. Pasalnya berhubungan dengan orang lain merupakan hal yang harus dilakukan dokter.

Bertakwa juga jadi visi Rianda jika terpilih menjadi gubernur, sebab mahasiswa FK nantinya akan berhubungan dengan kematian dan kehidupan manusia. Mahasiswa harus semakin dekat dengan pencipta, oleh karena itu kegiatan-kegiatan keagamaan akan dilakukan. Selain itu ia berencana untuk melakukan pengabdian pada masyarakat seperti pengobatan gratis.

Menanggapi hal ini, Andini Mahasiswa Kedokteran 2014 katakan pengkaderan tidak bisa dilakukan karena banyak faktor, seperti mahasiswa yang pasif dan kurangnya pemberitahuan atau publikasi dari pema. “ Kalau tahu pasti ikut,” ujarnya. Ia berharap siapa pun yang terpilih bisa menjadi penghubung ke dekanat sebagai wadah aspirasi.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).