BOPM Wacana

Andrew-Agung: Aspirasi, Mandiri, Toleransi Jadi Visi Cagub-Cawagub FK

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Spanduk kampanye untuk Pemira Fakultas Kedokteran sudah dipasang, pemira rencananya akan diadakan 9 Desember mendatang, Selasa (6/11).| Yulien Lovenny Ester Gultom
Spanduk kampanye untuk Pemira Fakultas Kedokteran sudah dipasang, pemira rencananya akan diadakan 9 Desember mendatang, Selasa (6/11).| Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA —Mendengarkan aspirasi mahasiswa menjadi fokus calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (wagub) Andrew Sunarto-Agung Hamonangan Siboro dari Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Pembaharuan. Sebab aspirasi mahasiswa sangat dibutuhkan untuk membangun pemerintahan mahasiswa (pema). “Ada kotak suara aspirasi yang diletakkan di Pendopo FK, tapi partisipasi mahasiswa kurang untuk menuliskan aspirasinya,” kata Andrew, Selasa (6/12).

Andrew tambahkan untuk kotak aspirasi jika masukan dari mahasiswa sudah terkumpul, pihaknya akan melakukan audiensi dengan dekanat untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Selain itu, pema yang mandiri juga jadi fokus. Ia katakan tahun sebelumnya pema memiliki divisi dana dan usaha untuk menambah pemasukan pema. Ke depannya diharapkan dengan usaha mandiri yang lebih inovatif, dapat menjadi sumber pemasukan pema dan uang terkumpul nantinya akan membantu kegiatan pema. Selain itu pema juga akan meningkatkan toleransi umat beragama dan antarsuku di FK. “Seperti KAM kami berasal dari suku dan agama berbeda,” ujarnya.

Mengaktifkan unit kegiatan mahasiswa di FK juga salah satu misi Andrew, ia sampaikan di FK ada atlet dan mahasiswa yang gemar berolahraga tapi karena kendala dana dan waktu UKM di FK tak bisa aktif. Ia berharap jika terpilih seluruh UKM bisa kembali aktif dan berada di bawah naungan pema.

Menanggapi visi dan misi calon gubernur, Mahasiswa FK 2014 Nisa berharap siapapun cagub dan cawagub terpilih dapat memegang omongan dan melaksanakan yang dijanjikan sebab ia tak merasakan kehadiran pema setahun sebelumnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).