BOPM Wacana

Sebarkan Kepedulian, SYFM Gelar Diskusi Menghadirkan Rio Dewanto

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ika Putri A Saragih

Rio Dewanto bercerita mengenai kisahnya mengunjungi petani di Desa Mekar Jaya, Kamis (8/12), di Pendopo FISIP. | M.Renu Fatahillah
Rio Dewanto bercerita mengenai kisahnya mengunjungi petani di Desa Mekar Jaya, Kamis (8/12), di Pendopo FISIP. | M.Renu Fatahillah

BOPM WACANA — Komunitas Sumatran Youth Food Movement (SYFM) menggelar diskusi mengenai petani dengan menghadirkan aktor Rio Dewanto. Koordinator SYFM Ricki Santoso mengatakan diskusi ini bertujuan untuk menyebarkan kepedulian pada petani di kalangan mahasiswa. “Beliau saja yang padat jadwal shooting-nya peduli dengan nasib petani, harusnya mahasiswa bisa lebih banyak lagi yang peduli,” katanya, Kamis (8/12) di Pendopo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Menurut Ricki, cukup banyak mahasiswa yang kini menaruh perhatian pada nasib petani. Terbukti saat SYFM aksi turun ke jalan pada November lalu cukup banyak mahasiswa yang ikut serta. Jumlahnya mencapai 150 orang. Meski demikian Ricki merasa hal itu belum masif. Maka ia berharap diskusi ini bisa menarik lebih banyak simpatisan terhadap nasib kaum marhaen.

Adapun isi diskusi ini membahas mengenai pengalaman Rio melihat langsung petani di Desa Mekar Jaya Kabupaten Langkat yang berseteru dengan PT Langkat Nusantara Kepong mengenai kepemilikan lahan.

Salah satu mahasiswa FISIP yang hadir saat diskusi, Yusuf Anggrian menyambut baik diadakannya diskusi ini. Ia katakan langkah SYFM menghadirkan Rio Dewanto tepat karena ia merupakan segelintir selebritis yang peduli terhadap kaum marhaen. “Tapi sayang diskusinya terlalu singkat dan kurang dalam,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).