BOPM Wacana

FIB Targetkan Dua Puluh Ribu Pengunjung Bunkasai

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Santi Herlina

Ratusan pengunjung memadati lapangan parkir FIB dalam rangka Bunkasai 2015, Kamis (19/3). Pengunjung berasal dari berbagai kalangan, di antaranya mahasiswa, siswa, dan masyarakat umum. | Lazuardi Pratama
Ratusan pengunjung memadati lapangan parkir FIB dalam rangka Bunkasai 2015, Kamis (19/3). Pengunjung berasal dari berbagai kalangan, di antaranya mahasiswa, siswa, dan masyarakat umum. | Lazuardi Pratama

BOPM WACANA — Festival Kebudayaan Jepang Bunkasai 2015 yang diadakan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) ditargetkan mencapai dua puluh ribu pengunjung. Ini dilihat dari banyaknya peserta yang mendaftar untuk setiap lomba, pun dengan kedatangan Band Hazelnut dan DJ Robot sebagai pengisi acara menjadi daya tarik tahun ini, demikian disampaikan Ketua Panitia Bunkasai 2015 Muhammad Agung Tirtayasa, Rabu (18/3).

Tirta bilang tahun lalu pengunjung yang datang mencapai delapan belas ribu pengunjung. Ia berharap target ini akan tercapai dengan agenda acara lebih yang banyak dari tahun lalu. “Alhamdulillah, peserta yang daftar juga melebihi target, terpaksa dibatasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan sosialisasi yang dilakukan lewat media sosial, spanduk, poster, dan undangan diharapkan berjalan lancar dan efektif agar target tersebut terpenuhi. “Kita juga undang Universitas Harapan Medan dan Universitas Andalas Padang,” katanya.

Nita Avinta Girsang, Mahasiswa FIB 2012 mengatakan panitia pasti menyanggupi target tersebut, sebab dilihat dari banyaknya pengunjung. Pun, Bunkasai merupakan salah satu acara terbesar se-Sumatera. Ia berharap acara ini akan memberikan dampak positif dan juga dapat memperkenalkan USU kepada masyarakat.

Untuk dana acara, Tirta mengatakan terhitung seratus juta untuk keseluruhannya. Lebih banyak dari tahun lalu yakni sebesar delapan puluh juta. Sedangkan untuk sumber dana acara berasal dari kontribusi mahasiswa, kontribusi peserta lomba, Konsulat Jepang, FIB, dan juga dari sponsor. Acara ini diselengarakan mulai hari ini hingga 21 Maret.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).