BOPM Wacana

FH Kembali Raih Akreditasi A

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Anggun Dwi Nursitha

Website Fakultas Hukum USU mempublikasikan bahwa Badan Akreditasi menetapkan Ilmu Hukum dengan peringkat akreditasi A, Senin (12/1). Ini kedua kalinya Ilmu Hukum mendapatkan akreditasi A di masa kepemimpinan Dekan Runtung Sitepu | Wenty Tambunan
Website Fakultas Hukum USU mempublikasikan bahwa BAN-PT menetapkan Akreditasi A untuk Ilmu Hukum, Senin (12/1). Ini kedua kalinya Ilmu Hukum mendapatkan akreditasi A di masa kepemimpinan Dekan Runtung Sitepu. | Wenty Tambunan

BOPM WACANA | Fakultas Hukum (FH) USU kembali dapatkan akreditasi A  pada 2 November lalu. Ini adalah kali kedua FH USU dapat akreditasi tertinggi. Hal tersebut disampaikan oleh Budiman Ginting, Wakil Dekan I FH, Senin (12/01).

Budiman bilang berdasarkan surat keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 437/SK/BAN-PT/Akred/XI/2014 FH berhasil meraih angka 368 untuk akreditasi yang dilakukan per lima tahun sekali. Akreditasi A ini berlaku sampai 1 November 2019.

Menurut Budiman, semua elemen untuk persyaratan akreditasi A telah dipenuhi FH sejak enam bulan lalu. Elemen tersebut seperti kerja sama dengan universitas luar negeri, peningkatan kuantitas penelitian, penyesuaian sarana dan prasarana dengan kebakuan persyaratan dari BAN-PT, penyesuaian kurikulum dengan perkembangan saat ini, rasio kelulusan per tahun, dan peningkatan indeks presitasi kumulatif (IPK) mahasiswa.

Lissa Dewi Andini, Mahasiswa FH 2013 menanggapi positif hal ini. Ia merasa FH memang layak dapatkan akreditasi A. “FH sudah maksimal, inilah hasilnya,” ungkapnya.

Budiman berharap ke depannya banyak program studi dan fakultas di USU mendapat akreditasi A agar USU juga bisa dapatkan akreditasi tertinggi. “Semoga FH bisa jadi contoh sebagai fakultas yang akreditasinya tidak turun,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).