BOPM Wacana

Farmasi Rayakan Dies Natalis ke-52

Dark Mode | Moda Gelap
Seorang mahasiswa sedang mengisi form pendaftaran lomba poster RxPO Farmasi USU melalui google form, Kamis (7/10). | Chalista Putri Nadila

 

Oleh: Chalista Putri Nadila

USU, wacana.org – Fakultas Farmasi (FF) tengah memperingati dies natalis yang ke-52 dengan mengusung tema “Farmasi USU Bersinergi untuk Indonesia Sehat”. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Mahasiswa Pema FF Muhammad Muliandi Bandaso, Kamis (7/10).

Dalam menyambut dies natalis FF 2021 ada beberapa acara yang diusung yaitu RxPO competition, lomba alumni, pengabdian masyarakat, webinar, dan talk show. Pema FF mensosialisasikan kegiatan-kegiatan tersebut dengan menyebar flyer lomba yang akan diadakan dengan media partner.



Muliandi menjelaskan bahwa mahasiswa FF sangat antusias sekali dengan dies natalis ini. “Beberapa bahkan sudah latihan jauh-jauh hari untuk mengikuti lomba (Mobile Legendred),” ujarnya. 

Tahun ini dies natalis masih tetap dilaksanakan secara daring. Muliandi merasakan dengan sistem daring ada pembatasan ruang gerak beraktivitas, tetapi hal tersebut menurutnya bukan merupakan ancaman tidak meriahnya dies natalis tahun ini.

“Rasa semangat yang tidak pudar dan koordinasi yang cukup baik antara dosen dan alumni untuk memeriahkan acara dies natalis untuk kampus tercinta,” tuturnya.

Mahasiswa FF 2018 Zahratul Aini berharap dengan perayaan dies natalis ke-52 yang dimana banyak event pendukung sebelum acara puncak, yaitu lomba untuk mahasiswa dan alumni juga dosen yang merupakan bentuk dari menjalin hubungan silaturahmi antara civitas akademika dan keluarga FF USU. “Kedepannya bisa lebih solid lagi,” ujarnya.

Selain itu, Aini juga berharap agar FF kedepannya bisa lebih membenahi fasilitas pada laboratorium dan media pembelajaran yang lainnya dengan menambah beberapa alat lab yang baru dan terkini demi memudahkan penelitian mahasiswanya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).