BOPM Wacana

Fakultas Hukum Gelar Bakti Sosial

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Panitia Baksos Sosial
Dua panitia Bakti Sosial Fakultas Hukum (FH) USU Peduli membuka posko bantuan korban banjir Langkat di depan Perpustakaan FH, Kamis (22/1). Sumbangan yang terkumpul akan diserahkan ke dua desa yang masih tergenang banjir. | Nurhanifah

BOPM WACANA | Fakultas Hukum (FH) adakan bakti sosial untuk bantu warga Desa Pekubuan dan Kelurahan Pekan Tanjungpura, Kabupaten Langkat yang terendam banjir sejak 14 Januari. Ketua Acara Bakti Sosial FH USU Peduli Agung Handi Sejahtera bilang hal ini dilakukan untuk meringankan beban korban banjir dan menunjukkan kepedulian FH terhadap korban banjir, Kamis (22/1).

Bakti sosial ini dilakukan dengan membuka Posko Bantuan Banjir Langkat di depan Perpustakaan FH dan melakukan aksi turun ke jalan raya untuk meminta sumbangan. Sampai saat ini, sudah terkumpul dana Rp3,6 juta dari mahasiswa, pegawai, maupun dosen. “Belum lagi tambahan berupa sandang dan pangan,” ujar Agung. Bakti sosial tersebut dilakukan pada 19–22 Januari.

Agung berujar walaupun acara ini terkesan mendadak, antusiasme mahasiswa sangat bagus, terlihat dari jumlah sumbangan yang diterima. Setelah terkumpul, sumbangan akan diserahkan langsung ke Desa Pekubuan dan Kelurahan Pekan Tanjungpura. Sumbangan akan diserahkan pada Sabtu, 24 Januari besok.

Mochammad Harits, Mahasiswa FH 2011 menyambut positif hal ini. Ia bilang kegiatan ini bisa membantu masyarakat di Desa Kabupaten Langkat yang sedang terkena bencana. “Bagus dong, acaranya kan jelas untuk siapa,” tukasnya.

Sebelumnya, sehari setelah banjir panitia melakukan survei ke 24 desa yang terendam banjir. Agung tambahkan, hari ini panitia bertemu Kepala Desa Pekubuan dan Kelurahan Pekan Tanjungpura untuk bahas sistem penyerahan sumbangan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).