BOPM Wacana

Dua KAM Lolos Verifikasi KPU FPsi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

| Tantry Ika Adriati
Fahmi Idris Sitompul, Ketua Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Kejora saat diwawancari perihal kelulusan verifikasi KAM Kejora oleh Komisi Pemilihan Umum Fakultas Psikologi (FPsi), Kamis (19/3) di ruang Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FPsi. KAM Kejora dan KAM Sahabat lolos verifikasi KPU FPsi bersama dua pasang calon gubernur-wakil gubernur. | Tantry Ika Adriati

BOPM WACANA  Dua kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) yang terdiri atas KAM Kejora dan KAM Sahabat lulus verifikasi pendaftaran KAM oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Psikologi (FPsi). “Kedua KAM sudah memenuhi syarat yang kita berikan,” ujar Ketua KPU FPsi Muhammad Faruq Hasymi Nasution, Kamis (19/3).

Jelas Faruq, syarat yang sudah dipenuhi KAM antara lain memiliki lambang dan struktur kepengurusan, ada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, mengirimkan delapan calon anggota majelis permusyawaratan mahasiswa fakultas, menunjukkan lima puluh keanggotaan dan mencalonkan gubernur-wakil gubernur.

Ketua KAM Kejora Fahmi Idris Sitompul merasa senang dengan kelulusan KAM-nya. Fahmi mengaku memang sudah mempersiapkan semuanya dengan matang. Misalnya, dengan datang ke setiap kelas untuk mengumpulkan lima puluh anggota KAM, dan mempersiapkan calon gubernur-wakil gubernur sejak enam bulan lalu. Ia berharap dengan majunya dua KAM dan dua calon gubernur-wakil gubernur bisa meningkatkan suasana berpolitik di FPsi.

Namun, Faruq sayangkan hanya dua KAM yang mendaftar dan lulus verifikasi KPU. Sebab masih ada KAM Rabbani di FPsi. Namun tahun ini KAM Rabbani tidak maju karena kekurangan sumber daya manusia dan lebih fokus mengembangkan Lembaga Dakwah Fakultas di FPsi. Fahmi berharap tahun depan ketiga KAM turut berpartisipasi di Pemilihan Umum Raya (Pemira) FPsi.

Pendaftaran KAM di FPsi berlangsung mulai 12-13 Maret, disusul pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur 16-17 Maret. Setelah pengumuman verifikasi KAM dan gubernur-wakil gubernur akan digelar kampanye 25 Maret mendatang dengan masa kampanye dimulai sejak 21 Maret. “Semoga pemira kali ini berjalan lancar,” tutup Faruq.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).