BOPM Wacana

Dispora Medan Adakan PKP di Sekretariat Pramuka USU

Dark Mode | Moda Gelap
Guntur Alamsyah Pulungan, Ketua Dewan Racana Soetan Koemala Pontas UKM Pramuka USU menjelaskan tujuan diadakannya Pengembangan Kreativitas Pemuda di sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka USU, Senin, (5/6). | Maria Patricia Sidabutar

Oleh: Krismon Duha

USU, wacana.org/arsip – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan mengadakan Pengembangan Kreativitas Pemuda (PKP) di sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka USU pada Senin, (5/6). Guntur Alamsyah Pulungan, Ketua Dewan Racana Soetan Koemala Pontas UKM Pramuka USU mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Medan.

Guntur mengatakan PKP bertujuan meningkatkan kreativitas anggota UKM Pramuka. “Diharapkan setelah kegiatan ini dilakukan anggota UKM Pramuka tidak perlu lagi mengambil tenaga dari luar,” tukasnya.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Dispora Medan khusus untuk organisasi Pramuka. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 5 – 7 Juni 2017. Peserta yang sudah mendaftar dalam kegiatan ini diperkirakan sebanyak 50 orang. “Pesertanya berasal dari beberapa UKM Pramuka Perguruan Tinggi di kota Medan dan Gugus Depan (Gudep) di kota Medan,” jelas Guntur.

Ada dua kegiatan yang akan dilakukan, yakni kegiatan pelatihan menyablon dan kegiatan pembuatan mantel sepatu. Dalam kegiatan ini akan diberi pembelajaran berupa teori dan praktek.

Fitriya salah satu peserta mengaku sangat menikmati dan antusias terhadap kegiatan ini. Pembelajaran yang diadakan sangat berguna untuk meningkatkan kreativitas anggota UKM Pramuka. “Harapan saya kegiatan pengembangan kreativitas ini bervariasi di tahun depan,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).