BOPM Wacana

DIII Kesekretariatan Tinggal Tunggu Hasil Reakreditasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Aulia Adam

DIII Kesekretariatan Tinggal Tunggu Hasil ReakreditasiBOPM WACANA | Departemen DIII Kesekretariatan Fakultas Ekonomi (FE) tinggal tunggu hasil akreditasi setelah ditinjau assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT) pada 14-15 Oktober lalu. Pembantu Dekan I Fakultas Ekonomi (FE) Fahmi Natigor Nasution menjelaskan pihaknya belum tahu hingga kapan hasil tersebut akan keluar. “Harus dirapatplenokan mereka (Ban-PT -red) dulu,” tambah Fahmi, Sabtu (27/10).

Fahmi menambahkan, sampai hasil tersebut keluar DIII Kesekretariatan akan memakai akreditasi yang lama dengan nilai B. Nilai tersebut adalah buah dari akreditasi yang dihasilkan 2005 lalu. Sementara dalam situs resmi Ban-PT, nilai B untuk departemen ini dianggap telah kadaluwarsa sejak 21 Juli 2010.

Menanggapi hal tersebut Fahmi tak ambil pusing. Menurutnya perkara akreditasi di universitas negeri tak terlalu berdampak. “Mungkin di universitas swasta baru banyak sekali dampaknya,” kata Fahmi.

Astri Tasqia, mahasiswa DIII Kesekretariatan tak sependapat dengan Fahmi. Menurutnya, akreditasi adalah salah satu alasan mahasiswa memilih jurusan saat mengikuti ujian jalur masuk. “Jadi pasti penting, dan sudah seharusnya semakin meningkat nilainya. Diurusnya juga harusnya cepat,” katanya.

Ia menjelaskan, lamanya rentang waktu antara masa kadaluwarsa dan proses reakreditasi DIII Kesekretariatan disebabkan oleh terbatasnya jumlah assesor yang dimiliki Ban-PT. “Kita sudah lama kirim borang (formulir -red), dan baru kemarinlah diasese,” ujar Fahmi.

Untuk hasil reakreditasi nantinya, Fahmi berharap DIII Kesekretariatan bisa mendapat A.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).