BOPM Wacana

Adakan Seminar Nasional, IMDIAN Undang Lima Universitas di Medan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

Ketua DPRD Sumut Ajib Shah saat memberi kata sambutan dalam acara seminar "Reformasi Birokrasi" yang diselenggarakan IMDIAN FISIP USU, Sabtu (9/5) di Gedung Peradilan Semu FH. Seminar ini mengundang lima universitas se-kota Medan. | Amanda Hidayat
Ketua DPRD Sumut Ajib Shah saat memberi kata sambutan dalam acara seminar “Reformasi Birokrasi” yang diselenggarakan IMDIAN FISIP USU, Sabtu (9/5) di Gedung Peradilan Semu FH. Seminar ini mengundang lima universitas se-kota Medan. | Amanda Hidayat

BOPM WACANA | Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Negara (IMDIAN) Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengundang lima universitas yang memiliki Jurusan Ilmu Administrasi Negara dalam seminar nasional bertema ‘Reformasi Birokrasi’ di Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum, Sabtu (9/5). Lima universitas tersebut ialah Universitas HKBP Nomensen (UHN), Universitas Dharmawangsa, Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, dan USU.

Josua Ebenezer Simanjuntak, Ketua Panitia katakan lima universitas yang diundang bertujuan memantapkan pengetahuan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara di bidang keilmuannya, karena lima universitas tersebut akan membentuk Himpunan Mahasiswa  Ilmu Administrasi Negara se-Sumatera Utara, dengan lima universitas tersebut sebagai perintisnya. “Kita pioner nanti, jadi kita harus lebih paham tentang administrasi negara dibanding universitas lain,” katanya.

Josua percaya dengan seminar ini akan menambah wawasan peserta seminar karena pematerinya adalah orang yang kapabel di bidang administrasi negara dan birokrasi. Pemateri tersebut ialah Prof Wirman Syafri, Pembantu Rektor bidang akademik Institut Pemerintahan Dalam Negeri dan dosen Ilmu Administrasi Negara FISIP Hatta Ridho.

Imana Zendrato, Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara 2013 UHN mengaku seminar menambah pemahamannya terhadap birokrasi Indonesia. Ia bilang, sistem birokrasi harus dirombak, dan orang-orang di dalam yang harus merombak sistem, bukan melanjutkan sistem yang sudah ada sekarang. “Seperti kata pemateri tadi, kitalah yang akan menjadi orang-orang birokrasi ini nantinya,” katanya.

Seminar tersebut berlangsung dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, dan dibuka Ketua DPRD Sumatera Utara Ajib Shah.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).