BOPM Wacana

Dies Natalis FT USU Angkat Tema Care and Serve

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Maria Patricia Sidabutar

Lima orang dosen FT USU menyayikan lagu bersama-sama dalam acara Dies Natalis FT | Maria Patricia Sidabutar
Lima orang dosen FT USU menyayikan lagu bersama-sama dalam acara Dies Natalis F, Kamis (24/11). | Maria Patricia Sidabutar

BOPM WACANA – Dies Natalis Fakultas Teknik (FT) USU yang dilaksanakan di Aula Teknik USU tahun ini, mengangkat tema Care and Serve (CAS), yang merupakan slogan dari Teknik Elektro. “Karena tahun ini kami (Teknik Elektro-red) panitianya, jadi kami angkat slogan kami itu,” ujar Fahmi, Ketua Panitia Dies Natalis FT, Kamis (24/11).

Care and Serve memiliki arti perduli dan mengabdi. Makna dari kedua kata inilah yang menjadi landasan dibuatnya rangkaian acara. Di antaranya pengabdian masyarakat pada Oktober lalu di Kabupaten Langkat, Family Gathering, pada Minggu, 20 November, dan Simetrikal Expo pada Senin 21 November 2016.

Menurut Fahmi, tema ini diusung untuk meningkatkan hubungan baik antarmahasiswa FT USU. Ia juga mengharapkan di usia FT yang sudah 57 tahun, mahasiswa FT seharusnya dapat menggunakan waktunya untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Seperti kegiatan peduli terhadap lingkungan di FT maupun pengabdian kepada masyarakat. “Jadi mereka tidak grasak-grusuk lagi di kampus,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Muhammad Faizul Hisham mengatakan bahwa tema tahun ini cukup bagus. Namun, harus ada cara yang jitu untuk bisa mengaplikasikan tema ini. “Mungkin ketiga agenda kemarin merupakan cara mereka untuk menyatukan kami (mahasiswa FT-red),” jelasnya.

Faizul menambahkan, tahun 2017 adalah giliran Teknik Kimia menjadi panitia Dies Natalis FT.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).