BOPM Wacana

Cegah Genangan Air, USU Renovasi Saluran Drainase

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Lazuardi Pratama

Foto: Andika Syahputra
Foto: Andika Syahputra

BOPM WACANA — USU melalui program USU ASRI merenovasi saluran drainase guna mencegah genangan air di jalan-jalan universitas. Renovasi tersebut meliputi pemeliharaan, normalisasi dan perawatan. Hal tersebut dikatakan Manajer Tim Pelaksana USU ASRI Devin Defriza Harisdani, Jumat (18/10).

Devin mengatakan, pemeliharaan saluran drainase mencakup pelebaran dan betonisasi seperti saluran drainase di depan Fakultas Hukum. Sedangkan normalisasi mencakup pengerukan tanah yang tertimbun di dalam saluran agar seperti saluran drainase di antara Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Ia juga mengatakan, tujuan direnovasinya saluran drainase ini adalah untuk merawat jalan-jalan universitas yang diaspal. Dikatakan Devin, jalan yang diaspal tersebut akan mudah rusak dan tidak tahan lama kalau tergenang air.

Adinda Suci Pratiwi, Mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2013 mengeluhkan renovasi tersebut. Ia menilai renovasi saluran drainase yang sedang berlangsung di Jalan Perpustakaan menyusahkan mahasiswa. Menurutnya perbaikan yang dilakukan sudah terlalu lama. “Untuk tujuannya sih bagus,” tutupnya.

Lebih lanjut Devin mengatakan, renovasi yang meliputi pemeliharaan dan normalisasi akan ditargetkan selesai akhir tahun ini. Namun, Devin mengatakan kendalanya adalah hujan yang turun hampir setiap hari di musin hujan ini. “Dengan curah hujan tinggi ini, terganggu itu,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).