BOPM Wacana

Bus Lintas USU dan Sosialisasinya

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Maya Anggraini S Jumat, 15 Maret 2013 09:56

Sejak 9 Maret lalu, mahasiswa USU dikejutkan dengan hadirnya bus Lintas USU. Padahal, proyek pengadaan bus kampus gratis ini telah dicanangkan sejak Mei tahun lalu. Kendati demikian, masih banyak mahasiswa yang terkejut dengan kehadirannya dan tidak terlalu paham aturan main untuk memanfaatkan fasilitas kampus satu ini. Bagaimana tanggapan mahasiswa tentang keefektifan sosialisasi bus Lintas USU?

Putri Fajarni – Fakultas Teknik 2008

Putri FajarniSaya rasa kurang sosialisasi karena secara tiba-tibaudah ada bus kampusnya beroperasi. Harusnya ada selebaran atau spanduk untuk fakultas, padahal busnya lumayan bagus saya lihat.Tampilan zona usu harusnya seperti halte ada tempat duduknya supaya mahasiswa nunggunya gak capek dan gak panas.

 

 

 

 

 

 

 

Dea Raisa BarusDea Raisa Barus – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2009

Saya merasa kurang sosialisasi. Contohnya saya dan teman-teman hanya tau dari twitter. Saya sudah naik dan menurut saya pelayanannya cukup bagus, lumayan ramah lah. Waktunya juga mungkin dicepatin jadi 5 menit karena mahasiswa kan butuh cepat juga kalau sampai kampus. Maunya sih ditambahin busnya jadi banyak.

 

 

 

 

 

 

Muhammad Idris Al-Fath – Fakultas Pertanian 2011

Muhammad Idris Al-FathCukup baik lah bus kampus ini karenasosialisasinya juga ada di birorektor kemarin itu. Selebarannya juga udah dibagikan dan zona nya cukup bagus. Bus USU mempunyai kualitas yang bagus dan bisa dibilang udah masuk kalangan nasional. Bila dibandingkan dengan universitas lainnya yang ada di luar sumatera, yang bus nya sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

 

 

 

 

 

 

 

Roza Prima Manurung – Fakultas Pertanian 2010

Roza Prima ManurungSosialisasinya kurang di bagian informasi. Saya tahu dari mading kampus dan BBM, Harusnya ada disetiap prodi. Karena tunggu keluar dulu busnya baru tahu. Waktunya kurang efektif, harusnya lebih cepat geraknya. Sekitar 5 atau 3 menit.

 

 

 

 

 

 

Muhammad Muklis Insani – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2012

Muhammad Muklis InsaniSaya tahu dari Harian Kompas. Sosialisasi dikampus kurang pemberitahuan kemahasiswanya. Pemanya juga gak ada kasih tahu kemahasiswanya. Harusnya ada selebaran dan tulisan yang di tempel di mading. Fasilitas untuk kapasitas penumpang nya lumayan bagus dan banyak. Loketnya juga kurang besar, jadi saya gak tau kalau itu untuk bus.

 

 

 

 

 

Rahmi Fajillah — Fakultas Ekonomi 2012

Rahmi FajillahSaya tahu dari zona bus kampus. Menurut saya yang belum tahu bus kampus ini banyak, seharusnya diberi pemberitahuan di mading supaya mahasiswanya juga antusias.

 

 

 

 

 

Nur Harianah – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2012

Nur HarianahSaya tahu bus kampus dari selebaran dan zona bus itu. Menurut saya sosialisasinya lumayan cukup sampai lah kemahasiswa tapi kurang efektif. Maunya dari pihak rektorat buat seminar tentang bus kampus agar kami tahu aturan-aturan menaikinya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).