BOPM Wacana

Hari Ini, KPU USU Mulai Sosialisasikan Pemira

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Widiya Hastuti

BOPM WACANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU 2017 akan mensosialisasikan Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU 2017 di Auditorium Fakultas Kesehatan Masyarakat pukul 13.00 dan di Ruang B.3.4 Fakultas Psikologi pukul 15.00. Sosialisasi ini bertujuan memperkenalkan KPU USU 2017-2018 dan meningkatkan partisipasi mahasiswa mengikuti pemira. “Kita (KPU USU—red) ingin seluruh mahasiswa tau akan ada pemira,” ujar Ketua KPU USU Mahmud Akbar Abidin Damanik, Senin (27/3).

Akbar menjelaskan, sosialisasi akan berbentuk roadshow mengundang wakil dekan, pemerintahan mahasiswa, himpunan mahasiswa jurusan, dan KPU di masing-masing fakultas. Sosialisasi ini akan bersifat terbuka bagi seluruh mahasiswa. Sosialisasi nantinya akan menjelaskan tentang syarat kelompok aspirasi mahasiswa, syarat calon presiden dan wakil presiden, serta tata cara pemira. Akbar berharap dengan diadakanya sosialisasi ini nantinya mahasiswa ikut menyukseskan pemira pada 18 Mei 2017.

Agung Rezky Pangestu, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2015 mengatakan sosialisasi merupakan hal penting untuk kesuksesan pemira. Menurutnya, sosialisasi ini bisa menghindari mahasiswa yang apatis dan telah berpikir buruk tentang pemira. “Berkaca pada pengalaman yang lalu, pemira kita gagal. Sosialisasi sangat diperlukan,” ujar Agung.

Untuk diketahui, sosialisasi ini akan berlangsung hingga 13 April di semua fakultas.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).