BOPM Wacana

BKK Libatkan Mahasiswa untuk Jaga Sepeda Kampus

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh:  Arman Maulana Manurung

Persyaratan untuk meminjam sepeda kampus ditempel di setiap stasiun sepeda kampus sebelah Biro Rektor. Sepeda kampus bisa digunakan pukul 09.00 hingga 16.00 WIB | Yulien Lovenny Ester Gultom
Persyaratan untuk meminjam sepeda kampus ditempel di setiap stasiun sepeda kampus sebelah Biro Rektor. Sepeda kampus bisa digunakan pukul 09.00 hingga 16.00 WIB | Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA | Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) libatkan mahasiswa untuk jaga sepeda kampus. Keputusan itu merupakan hasil rapat koordinasi antara BKK, Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU, satuan pengamanan (satpam), Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Pramuka, UKM Resimen Mahasiswa (Menwa), dan Biro Aset. Keputusan tersebut diambil karena USU masih kekurangan satpam untuk menjaga sepeda. Hal itu diungkapkan oleh Hindun Pasaribu Kepala BKK, Sabtu (6/10). “Tanggal 28 sampai 30 bulan lalu kita rapat,” ujarnya.

Dalam rapat koordinasi juga disepakati ada empat belas orang yang akan menjaga tujuh stasiun. Masing-masing terdiri dari tiga orang anggota Pema USU, dua orang anggota UKM Pramuka, empat orang anggota UKM Menwa, dan lima orang anggota satpam. Setiap stasiun dijaga dua orang dengan dua giliran jaga, yaitu pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Mengenai hal ini, Wakil Presiden Mahasiswa USU Abdul Rahim membenarkan keterlibatan mahasiswa jaga sepeda kampus. Rahim bilang anggota yang menjaga akan dipilih secara bergiliran karena jadwal kuliah anggota Pema USU. “Jadwal kuliah anggotakan beda-beda, kalau kosong ya sukarelalah untuk jaga,”ujarnya.

Sepeda kampus mulai beroperasi awal bulan ini dengan seratus unit sepeda. Mahasiswa dapat meminjam sepeda selama tiga puluh menit dengan cara mendaftarkan diri kepada penjaga di stasiun. Pengoperasian sepeda kampus akan dievaluasi Desember ini.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).