BOPM Wacana

Penyusunan RKA 2016 Pakai Sistem Online

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Ilustrasi: Tantry Ika Adriati
Ilustrasi: Tantry Ika Adriati

BOPM WACANA |  Sistem penyusunan Rancangan Kegiatan dan Anggaran (RKA) tahun 2016 akan mengunakan sistem online. Devin Defriza Harisdani, Staf Ahli Perencanaan USU katakan ini untuk mempercepat proses penyusunan RKA tahun ini, Selasa (10/6).

Devin jelaskan dengan sistem online fakultas akan menginput data sesuai data yang disajikan di website. “Misal kegiatan perwalian, di fakultas lain namanya kegiatan dosen pembimbing akademik,” ujar Devin. Jadi, ia katakan dengan sistem ini lebih mudah untuk melakukan rekapitulasi.

Belajar dari keterlambatan RKA 2015, Devin targetkan RKA 2016 rampung bulan November. Untuk diketahui RKA 2015 baru disahkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada 20 September lalu.  “Kita sudah terlambat jadi harus kerja keras dua kali,” ujarnya.

Menanggapi hal ini Muhammad Simba Sembiring, Kepala Biro Sumber Daya Manusia sekaligus peserta dalam sosialisasi pengunaan aplikasi online untuk penyusunan RKA Selasa, 6 Oktober mengaku sistem ini lebih baik dan jauh lebih cepat dibandingkan sistem manual.  Ia bilang tak bisa berkomentar lebih banyak mengenai sistem ini sebab prosesnya baru akan dimulai.

Semalam, seluruh wakil dekan dua fakultas dan satuan kerja didampingi biro terkait melakukan sosialisasi pengunaan sistem online, pendampingan usulan program dan kegiatan rutin, serta pengembangan di fakultas. Proses sosialisasi ini akan dilakukan hingga 8 Oktober mendatang.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).