BOPM Wacana

Awal Mei, Sepeda Kampus Kembali Beroperasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Suratman

Seorang mahasiswa melewati Stasiun Sofian di Jalan Sofian, Senin (12/10). Stasiun Sofian tak dioperasikan karena tak cukup penjaga. | Tantry Ika Adriati
Seorang mahasiswa melewati Stasiun Sofian di Jalan Sofian, Senin (12/10). Stasiun Sofian tak dioperasikan karena tak cukup penjaga. | Tantry Ika Adriati

BOPM WACANA – Setelah vakum sejak Desember lalu, sepeda kampus kembali beroperasi per tanggal satu Mei. Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) Hindun Pasaribu menjelaskan, semua sepeda kampus telah selesai diperbaiki. “Melihat antusias mahasiswa dengan sepeda kampus makanya setelah selesai langsung dioperasikan,” ujarnya di Gedung Biro Rektor, Jumat (13/5).

Hindun mengatakan sistem operasional sepeda kampus masih tetap sama. Seperti cara peminjamannya menggunakan kartu tanda mahasiswa dan durasi peminjaman maksimal tiga puluh menit. Perihal penjagaan, juga masih bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka, UKM Resimen Mahasiswa (Menwa), Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU, dan Satuan Pengamanan (Satpam) USU. “Ini karena satpam kita masih kurang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hindun menambahkan dengan kembali beroperasinya sepeda kampus ini, diharapkan mahasiswa dapat terbantu. Meski pada minggu pertama pengoperasian tidak optimal, namun sekarang sudah berjalan dengan lancar.

Menanggapi hal ini, Rahmita Wahyuni Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2014 sangat senang dengan pengoperasian sepeda kampus walaupun beberapa hari yang lalu sempat tidak optimal. Adanya sepeda kampus ini kami bisa dengan mudah datang ke fakultas,” apalagi sepeda kampus itu transportasi kedua kami setelah linus,” ujarnya.

Hindun menambahkan, sampai saat ini belum ada penambahan untuk jumlah sepeda kampus. Untuk perawatan, sepeda kampus punya bengkel dan perawatannya dilakukan setiap liburan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).