BOPM Wacana

Antisipasi Ricuh, Puluhan Satpam USU Berjaga di Pintu 1

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

Mobil patroli USU bersiaga di Pintu 1, Senin (17/11). | Ridho Nopriansyah
Mobil patroli USU bersiaga di Pintu 1, Senin (17/11). | Ridho Nopriansyah

BOPM WACANA | Puluhan petugas Satuan Pengamanan (Satpam) USU berjaga di Pintu 1 untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan dari aksi tolak BBM oleh mahasiswa. Penjagaan ini dilakukan agar mahasiswa peserta aksi maupun warga tidak merusak fasilitas kampus. “Semua kita kerahkan termasuk yang dari fakultas,” terang Kepala Bagian Ketertiban dan Keamanan USU Wahyudi, Senin (17/11) malam.

Ia menambahkan satpam mulai berjaga sejak pukul 22.00 setelah mendapat kabar akan diadakannya aksi. Selain di Pintu 1, semua satpam juga berjaga di tiap fakultas terutama di Fakultas Ilmu Budaya sebab jadi titik kumpul awal mahasiswa. “Kita masing-masing pegang HT (handheld transceiver—red) untuk dapat informasi,” jelasnya.

Sementara itu, mahasiswa FISIP 2011 Ummy Salamah Sitorus sepakat dengan reaksi satpam USU. Namun ia menyayangkan sikap satpam USU hanya pada momen-momen tertentu saja. Menurutnya pada waktu lain, kinerja satpam USU malah kurang maksimal. “Jadi kayak nge-lawan mahasiswa,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).