BOPM Wacana

FMN Rencanakan Aksi Lanjutan Siang Nanti

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Mutia Aisa Rahmi

Suasana evaluasi aksi FMN Cabang Medan di depan Poliklinik lama Jalan Universitas, Senin (17/11) malam. | Ridho Nopriansyah
Suasana evaluasi aksi FMN Cabang Medan di depan Poliklinik lama Jalan Universitas, Senin (17/11) malam. | Ridho Nopriansyah

BOPM WACANA | Front Mahasiswa Nasional (FMN) Cabang Medan rencanakan aksi lanjutan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) siang nanti. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Lapangan Muammar Achmat Tahir, Selasa (18/11) dini hari.

Ammar mangatakan aksi ini merupakan lanjutan aksi yang sebelumnya diadakan tadi malam di Simpang Kampus USU. Aksi ini bertujuan untuk menyatakan sikap menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). “Kebijakan yang hanya menguntungkan pemerintah,” ujarnya.

Teddy Firman, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 2011 yang juga peserta aksi menyambut baik rencana ini. Menurutnya ini adalah salah satu peran mahasiswa sebagai kaum intelektual. “Ini adalah pernyataan sikap mahasiswa terhadap keputusan pemerintah yang mendadak itu,” ungkapnya.

Aksi ini esok akan dimulai dengan diskusi yang akan diikuti peserta aksi pukul 10.00 WIB di FISIP sekaligus manajemen aksi setelahnya. “Kita akan kasi informasi kepada kawan-kawan, tentang apa yang kita suarakan,” ujar Amar.

Aksi oleh FMN Cabang Medan tadi malam dimulai sekitar pukul 20.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Aksi ini dilakukan terpisah dari aksi Mahasiswa Medan Bersatu yang dilakukan setelahnya di tempat yang sama.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).