BOPM Wacana

Angka Partisipasi Pemilih Pemira FEB Meningkat

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ika Putri Agustini Saragih

Masukkan Kertas Suara |
Seorang mahasiswa memasukkan surat suara yang sudah dicoblos ke kotak suara. Kotak suara ini yang akan digunakan untuk menampung surat suara yang telah dicoblos, Selasa (20/10). | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Angka partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum Raya (Pemira) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang berkisar 1700-an orang. Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) FEB Sabar Saut Siregar kenaikan jumlah pemilih kali ini mencapai 700-an orang dengan total suara sebanyak 2489. Hal ini karena sosialisasi cukup gencar melalui spanduk dan stan KPU yang berada di sanggar FEB, Selasa (20/10).

Sabar tambahkan dari total pemilih paling banyak berasal dari S1 Manajemen yaitu 600-an orang disusul S1 Akuntansi sebanyak 575 orang. Sedangkan pemilih terbanyak berasal dari mahasiswa baru (maba). “Ini diluar dugaan karena tahun ini jumlah penerimaan maba kan dikurangi,” jelasnya. Pun, jumlah pemilih kali ini melebihi target KPU yakni dua ribu orang.

Nayumi Simanjuntak, Mahasiswa FEB 2012 mengamini pernyataan Sabar. Pemira kedua yang diikutinya tahun ini memang lebih ramai. “Sosialisasi dari KPU melalui spanduk dan KAM ke kelas-kelas bagus sih,” ujarnya. Selain itu disampaikan pula bagaimana tata cara pemilihan dan apa yang harus dibawa pada hari H.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).