BOPM Wacana

Adakan Kongres, Pema USU Aktifkan Pema Fakultas

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Anggun Dwi Nursitha

Aldi
Aldy Saputra, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan berikan keterangan perihal pengaktifan Pema FKM, Senin (19/1). Pema USU akan adakan kongres Maret mendatang. | Wenty Tambunan

BOPM WACANA |  Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU akan aktifkan seluruh pema fakultas. Sebab Pema USU akan adakan kongres Maret mendatang dan harus dihadiri oleh seluruh pema fakultas. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Pema USU Aldy Saputra, Rabu (21/1).

Aldy bilang hal ini dilakukan karena kongres akan bahas Tata Laksana Ormawa (TLO) USU yang digunakan pema untuk menjalankan fungsinya. Oleh sebab itu, pema fakultas harus hadir. Ini juga sebagai salah satu cara mensosialisasikan TLO.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Fakultas Hukum 2012 Theresia Gabriella C Sinuraya pun  sepakat. Menurutnya pema fakultas sangatlah penting. Namun, pema fakultas seharusnya bukan hanya aktif saat kongres, melainkan aktif setelah kongres. Jika pema fakultas aktif, pema bisa jadi wadah agar mahasiswa tidak apatis. “Kreatifnya Pema USU-lah untuk aktifkan pema fakultas. Mungkin dengan konsolidasi”, ungkapnya.

Dari empat belas fakultas di USU masih ada tiga pema fakultas yang vakum. “Kan lucu kalau pema fakultas enggak ada waktu kongres,” tutur Aldy. Tiga fakultas tersebut adalah Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Fakultas Ilmu Budaya.

Aldy juga menambahkan usaha untuk mengaktifkan pema dilakukan sejak Desember lalu dengan mengirimkan surat untuk tiga fakultas tersebut. Kini Pema USU sedang bentuk Komisi Pemilihan Umum untuk bentuk Pema FKM.

 

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).