BOPM Wacana

HMTI Akan Adakan Art-IE dan Terati

Dark Mode | Moda Gelap
Mahasiswa Teknik Industri menampilkan musik akustik di Lapangan Teknik, Jumat (27/4). | Ida Sitorus

 

Oleh: Ida Sitorus

BOPM WACANA – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) akan mengadakan acara Art-IE  dan Terati. Acara ini merupakan program kerja dari HMJ Teknik Industri yang dilakukan setiap tahunnya. Hal ini disampaikan Ketua HMJ Trybawa Ramadhana Hutagalung, Senin (30/4).

Trybawa mengatakan acara ini dilaksanakan sebagai wadah bagi mahasiswa TI untuk menyalurkan kemampuan di bidang musik disamping kegiatan kuliah dan laboratorium.  “Karena banyak orang yang bilang kalau anak teknik kegiatannya hanya kuliah dan lab,” ujar Trybawa.

Trybawa menjelaskan acara Art-IE ini akan dilaksanakan pada 5 Mei 2018 mendatang. Adapun rangkaian acara yaitu kompetisi band, kompetisi photographer dengan tema vintage serta penampilan dari band lokal. “Ini juga terbuka untuk umum,” jelasnya.

Ia juga menambahkan untuk acara terati ini akan dilaksanakan pada 6 Mei 2018 dengan mengundang seluruh mahasiswa TI, orangtua, dosen, serta alumni. Trybawa menyampaikan acara terati ini akan mengadakan diskusi internal untuk membahas TI kedepannya. “Karena Mahasiswa TI di USU sangat tertinggal dengan mahasiswa TI yang ada diluar sumatera,” ucapnya.

Trybawa berharap dengan adanya acara ini mahasiswa TI dapat mempererat silahturahmi  dengan alumni, dosen dan orangtua serta dapat menghasilkan solusi untuk perkembangan TI kedepannya.

Menanggapi hal  ini Mahasiswa Teknik Industri 2017 Muhammad Dio Ariqsyah mengatakan acara ini merupakan kegiatan yang baik bagi mahasiswa karena kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa lebih kreatif lagi. “Bagus sih acara ini. Semoga kedepannya semakin meriah dan lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).

Pentingnya Mempersiapkan CV Bagi Mahasiswa | Podcast Wacana #Eps4