BOPM Wacana

USU Percepat Waktu Pelaksanaan PKKMB

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Anggun Dwi Nursitha

Hindun Pasaribu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) USU menjelaskan Perihal pelaksanaan pelantikan UKM pada 29 Aril 2016, Jumat (15/4).|Ika Putri A Saragih
Hindun Pasaribu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) USU saat dijumpai diruangannya, Jumat (15/4).|Ika Putri A Saragih

BOPM WACANA – USU percepat waktu pelaksanaan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Awalnya USU menetapkan jadwal PKKMB pada 29 hingga 30 Agustus. Namun berubah waktu pelaksanaannya menjadi tanggal 25 hingga 26 Agustus. Ini dikarenakan waktu pelaksanaan PKKMB sebelumnya bertabarakan dengan acara Dies Natalis USU yang ke-64. “Jadinya pelaksanaannya dipercepat beberapa hari,” ungkap Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian Hindun Pasaribu, Selasa(24/8).

Hindun menjelaskan bahwa sosialisasi mengenai percepatan waktu PKKMB ini telah dilakukukan sejak awal agustus. Pun telah disampaikan kepada seluruh fakultas melalui forum rapat dalam persiapan PKKMB tiap fakultas.

Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya Ikhwanuddin mengakui kalau fakultasnya telah tahu hal tersebut. Menurutnya dengan mempecepat waktu pelaksanaan PKKMB membuat persiapannya menjadi terburu-buru. “Kami akan berusaha membuat semaksimal mungkin untuk PKKMB tahun ini dengan waktu yang dipercepat,” ungkapnya.

Hindun menambahkan untuk tak mempermasalahkan hal tersebut karena PKKMB tahun ini waktunya lebih minimalis karena hanya dilaksanakan dalam dua hari. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasa dilaksanakan dalam tiga hari. “Bisalah seluruh fakultas mengikuti waktu pelaksanaan PKKMB ini,” tutupnya.

Terdapat perbedaan dalam sistem PKKMB tahun ini. Perbedaannya adalah yang menjadi Ketua dalam PKKMB diseluruh fakultas USUbukanlah mahasiswa lagi melainkan dosen.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).