BOPM Wacana

USU Akan Perbaiki Fasilitas Gedung Pancasila

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Suratman

Tampak depan Gedung Pancasila USU di Jalan Universitas, Senin (10/7) | Widiya Hastuti

BOPM WACANA – Wakil Rektor V Luhut Sihombing mengatakan jika Gedung Pancasila akan diperbaiki lagi fasilitasnya. Hal ini agar mahasiswa nanti nyaman saat menggunakannya. “Tetapi tidak boleh digunakan lagi untuk main skateboard,” terangnya, Jumat (7/7).

Luhut juga menjelaskan nanti akan mengundang pihak dari teknik untuk melakukan peninggian atap Gedung Pancasila. Selain itu, akan dilakukan pemasangan koneksi internet Wifi supaya bisa menjadi tempat mahasiswa belajar maupun mengerjai tugas kuliah. Karena selama ini Luhut melihat mahasiswa kekurangan tempat untuk belajarnya.

Sebelumnya, perbaikan juga sudah dilakukan sejak bulan Juni akhir yaitu perbaikan lantai dan pengecatan ulang Gedung Pancasila. “Untuk mahasiswalah biar enak ngerjai tugas,” ungkapnya.

Mendengar rencana ini, Mahasiswa Fakultas Hukum 2014 Bill Clinton Sinaga setuju saja jika ada perbaikan fasilitas Gedung Pancasila guna mendukung mahasiswa untuk belajar. Bahkan seharusnya dilakukan oleh rektor-rektor sebelumnya. “Apalagi kalau benar ada penambahan fasilitas WiFi dan perubahan konsep dari yang kita lihat selama ini baru ramai kalau ada event, ntah itu konser atau acara komersil lain,” jelasnya.

Apalagi sejauh ini Bill melihat jika tempat belajar bersama mahasiswa USU hanyalah Perpustakaan USU dan tidak ada yang lain. Jika memang dijadikan tempat belajar tentu membawa dampak yang positif. Tapi Bill berharap agar ada fasilitas juga buat yang bermain skateboard.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).