BOPM Wacana

USU Laksanakan Pembukaan PKM Center USU 2023

Dark Mode | Moda Gelap
Sesi Talkshow bersama narasumber dari PKM Center USU Seputar Informasi PKM 2023, Senin (17/1) | Eva Trilestari Simbolon

Oleh: Eva Trilestari Simbolon

USU, Wacana.org – Pembukaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Center USU tahun 2023 dilaksanakan di Gelanggang Mahasiswa USU Pada Senin (17/1).

Dalam acara pembukaan ini, terdapat kesan dan pesan dari Dinda Andaru Wirsa, salah satu anggota yang lolos dan ikut serta mengikuti PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) 2022 di Malang.

Tidak hanya dari mahasiswa, terdapat juga kiat lolos PIMNAS dari Ibu Drg. Kholidina Imanda Harahap, M.DSc. Ia menjelaskan bahwa dalam sebuah tim beserta dosen pendamping penting adanya empat hal.

Ia menjelaskan bahwa keempat hal itu yakni human resource (komitmen, mau berkorban, chemistry), discussion (respon cepat revisi tepat, patuh pada pedoman, dosen harus turun tangan untuk revisi), finance (Rela mendahulukan uang pribadi), practice ( Selalu Latihan, dosen pendamping 80% hadir dan saling koreksi). ”Penting kedekatan kita dengan mahasiswa serta menjadi teman bagi mereka,” tuturnya.

Salah satu mahasiswa  Ilmu Budaya 2021 Arief Budi Mulia mengatakan bahwa dia sangat bersyukur mengikuti acara ini. Dia semakin termotivasi untuk menyelesaikan proposal penelitiannya. Dia juga bersyukur mendengar secara langsung kesan dan pesan serta tips lolos dari yang berpengalaman. “Pada bagian penghujung juga ada semacam talkshow jadi saya bisa bebas bertanya terkait PKM ini”, tutupnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).