BOPM Wacana

USU Berikan Penghargaan Civitas Akademik Berperstasi dalam Upacara Kemerdekaan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Rektor USU Runtung Sitepu memberikan penghargaan kepada Jeffry, mahasiswa berprestasi dari F Psi, Rabu (17/8), di Halaman Biro Rektor. | Nurhanifah
Rektor USU Prof Runtung Sitepu memberikan penghargaan kepada Jeffry, mahasiswa berprestasi dari Fakultas Psikologi, Rabu (17/8) di Halaman Biro Rektor. | Nurhanifah

BOPM WACANA | Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, USU memberikan penghargaan kepada civitas akademik berprestasi. Penghargaan diberikan untuk mahasiswa-mahasiswa yang berhasil memenangkan lomba baik tingkat nasional maupun internasional, selain itu pembimbing mahasiswa tersebut juga diberikan penghargaan serupa. “Kita ingin mahasiswa dan dosen terpacu untuk lebih banyak lagi menghasilkan prestasi,” terang Hindun Pasaribu, Kepala Biro Kemahasiswaan usai pelaksanaan upacara, Rabu (17/8).

Hindun jelaskan ada 64 prestasi mahasiswa dari berbagai fakultas, prestasi yang dimaksud merupakan prestasi atas lomba per orangan maupun tim yang membawa nama USU. Ada tiga pembimbing terbaik berprestasi yaitu Himsar Ambarita, Rafika Ulina, dan Nurzainah Ginting yang paling banyak menghasilkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi.

Penghargaan yang diberikan berupa uang tunai dan sertifikat. Pemenang pertama mendapatkan uang tunai sebesar sepuluh juta rupiah, lima juta dari USU dan lima juta dari Tanoto Fondation; juara kedua delapan juta, empat juta dari USU dan empat juta dari Tanoto Fondation, dan juara tiga enam juta, tiga juta dari USU dan tiga juta dari Tanoto Fondation.

Jeffry, Mahasiswa Fakultas Psikologi 2015 mengaku senang menerima penghargaan ini. “Jadi semangat ingin memenangkan lomba yang lain lagi,” ucapnya. Hanya saja ia cukup kecewa karena pemberitahuan pemberian penghargaan baru dilakukan dua hari sebelum hari kemerdekaan.

Upacara kemerdekan dilakukan di lapangan Biro Rektor pukul 08.00 WIB-10.00 WIB. Selain penghargaan mahasiswa dan pembimbing berprestasi, lima prodi yang memperoleh akreditasi A juga diberikan plakat penghargaan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).