BOPM Wacana

UKM Basket Kembali Adakan Liga Basket USU 2016

Dark Mode | Moda Gelap
Raka Aulia Rambe, Ketua Liga Basket USU 2016 menjelaskan tujuan Liga Basket USU, Selasa (8/3). | Nurhanifah
Raka Aulia Rambe, Ketua Liga Basket USU 2016 menjelaskan tujuan Liga Basket USU, Selasa (8/3). | Nurhanifah

Oleh: Nurhanifah

BOPM WACANA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket USU mengadakan Liga Baket USU 2016 dengan tema Become a History. Ini merupakan agenda tahunan sejak 2003 dan bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antarpemain basket serta mengembangkan bakat mahasiswa di bidang basket. “Jadi kita saling kenal dengan semua pemain basket di USU, dan tertantang untuk jadi lebih hebat lewat pertandingan ini,” ujar Raka Aulia Rambe, Ketua Liga Basket USU 2016, Selasa (8/3).

Sistem pertandingan yang dilakukan adalah Liga, di mana satu tim akan bertanding dengan seluruh tim peserta. Raka contohkan Tim Fakultas Hukum akan bertanding dengan dua belas tim lawan, sehingga ada dua belas pertandingan yang diikuti setiap tim. Jika menang, tim akan memperoleh tiga poin dan jika kalah akan memperoleh dua poin.

Raka katakan Liga Basket USU ini dilaksanakan selama sebulan dari 4 Maret–4 Juni. Pertandingan dilakukan di Lapangan Basket Cikal USU setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu, pada pukul 16.00 WIB-20.00 WIB. Pun jadwal ini ditetapkan, agar pertandingan yang berlangsung tidak mengganggu jadwal akademik peserta.

Rizky Wahyudi, salah satu pemain dari tim Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 2014 sambut baik kegiatan ini. Ia bilang ini merupakan kesempatan emas untuk mengasah bakat di bidang basket. “Bagus dong, jadi bisa ukur kemampuan dan mengasah kemampuan lewat taktik-taktik lawan dalam pertandingan,” ucapnya.

Tahun ini ada 13 tim yang mengikuti Liga Basket USU. Di antaranya tim dari FKM, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran Gigi, dan dari Politeknik Negeri Medan (Polmed). Polmed bergabung karena letak bagunannya yang berada dalam lingkungan USU.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).