BOPM Wacana

Sosialisasi Maksimal, Peserta Liga Basket USU Melebihi Target

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Raka Aulia Rambe, Ketua Liga Basket USU 2016 menjelaskan tujuan Liga Basket USU, Selasa (8/3). | Nurhanifah
Raka Aulia Rambe, Ketua Liga Basket USU 2016 menjelaskan tujuan Liga Basket USU, Selasa (8/3). | Nurhanifah

BOPM WACANA – Peserta Liga Basket USU 2016 melebihi target yaitu sebelas tim pendaftar menjadi tiga belas tim. Hal ini dikarenakan sosialisasi dilakukan secara maksimal oleh panitia sejak awal Desember 2015. “Kita sonding ke tim basket fakultas lewat pemberitauan pribadi dan media sosial bahwa Libas (liga basket—red) akan kembali diadakan,” ujar Raka Aulia Rambe, Ketua Liga Basket USU 2016, Selasa (8/3).

Sosialisasi dilakukan dengan menyebarkan brosur melalui media sosial (medsos) seperti instagram dan line, serta pemberitahuan ke perorangan. Sosialisasi tersebut dilakukan dengan mem-posting informasi pendaftaran setiap hari di akun instagram @LibasUSU2016 dan line pribadi panitia.

Ibrahim Abdul Aziz, salah satu peserta dari tim Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) apresiasi usaha yang dilakukan oleh panitia. Ia mengetahui pertandingan ini lewat senior di FKM dan instagram. “Mereka rajin update di medsos, jadi enak kalau mau tau info Libas,” ujarnya.

Tiga belas tim yang mendaftar yaitu tim dari FKM, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran Gigi, dan dari Politeknik Negeri Medan (Polmed). Polmed bergabung karena letak bagunannya yang berada dalam lingkungan USU.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).