BOPM Wacana

Tumbuhkan Minat Wirausaha Mahasiswa, HMM Gelar Entrepreneur Week 2017

Dark Mode | Moda Gelap
Syuhaila Ulfa, Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjajakan Churros yaitu makanan khas dari Spanyol dalam acara Entrepreneur Week 2017, Selasa (28/11). | Yulia Pransiska

 

Oleh: Putra P Purba

BOPM WACANA – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) gelar Entrepreneur Week 2017. Kegiatan ini berlangsung pada 28-30 November 2017 di pelataran parkiran FEB USU.

“Kegiatan ini dilakukan agar memeperkenalkan dan menumbuhkan minat wirausaha mahasiswa,” ujar Manogari Simanjuntak Kepala Bidang Kewirausahaan HMM, Kamis (30/11). Ia mengatakan egiatan  ini merupakan program kerja bidang kewirausahaan HMM FEB.

Dalam acara ini ditampilkan usaha-usaha mahasiswa USU seperti usaha makanan tradisional dan modern, usaha laundry sepatu, usaha pakaian-pakaian muslim, usaha barang-barang buatan tangan, usaha hiasan tanaman, usaha penjulan kaset, usaha peralatan elektronik, usaha peralatan musik dan masih banyak lagi.

Ada 52 stan dalam acara ini. Setiap stan dipatok tarif Rp200.000 selama tiga hari bagi mahasiswa USU yang menjajakan usahanya. Adapun fasilitas yang diberikan yaitu tenda, banner, dan biaya kebersihan stan.

Acara ini dibuka oleh Amlys Syahputra Silalahi  Ketua Program Studi  (Kaprodi) Manajemen pada pukul 09.00 WIB.

Syuhaila Ulfa, Mahasiswa Manajemen 2014 mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya bazar ini mampu mengembangkan jiwa kewirausahaaan mahasiswa USU. Ia berpendapat melalui acara ini usaha yang dimiliki para mahasiswa USU dapat dikenal.

Namun ia menyayangkan lokasi bazar ini jauh dari jalan umum sehingga acara ini kebanyakan pengunjungnya dari mahasiswa tapi sedikit dari masyarakat umum. “Semoga acaranya meriah dan banyak masyarakat yang ikut meramaikannya,” harapnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).