BOPM Wacana

UKM Kendo USU Akan Adakan Turnamen Perdana di Medan

Dark Mode | Moda Gelap
Senpai Eben Damanik sedang berlatih dengan Senpai Ferriansyah Putra, Jumat (24/11) di Dojo Kendo USU. | Putra P Purba

 

Oleh: Sagitarius Marbun

BOPM WACANA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kendo USU akan adakan turnamen perdana di Medan pada minggu kedua Desember di Dojo USU untuk mencari bitit-bibit atlet kendo di Sumatera. Demikian disampaikan Luvy Yolanda Zein, Ketua UKM Kendo USU, Rabu (29/11).

Turnamen ini akan diikuti organisasi kendo di Medan seperti USU Kendo Club, Universitas Prima Kendo Club, dan Persada Medan Kendo Club. Hingga saat ini, terdapat 53 anggota UKM Kendo USU yang telah menggunakan bogu (seragam atlet kendo) hasil seleksi guru (senpai) akan mengikuti turnamen tersebut.

Turnamen ini diikuti per regu yang terdiri dari lima orang sesuai breeding-nya (tingkatan). Sehingga tingkat kesenjangan antara senior-junoir tidak terlalu kentara.

Zein mengatakan akan ada piala dan sertifikat bagi pemenang turnamen. Selain itu juga, UKM akan memberikan pedang bambu (sinhai) untuk juara pertama, celana (hakama) untuk juara kedua, dan penutup kepala (tenugui) untuk juara ketiga. “Kami memberi hadiah dalam bentuk barang supaya pemenang lebih menghargai usaha,” katanya.

Ia berharap di turnamen perdana ini lahir perwakilan-perwakilan USU untuk jenjang lebih tinggi yang membanggakan almamater USU agar turnamen berjalan hingga tahun berikutnya.

Putri Oktavia, anggota kendo Jakarta Assosiation mengatakan kesiapan seorang atlet kendo berperang terletak pada hatinya sendiri. “Kalau karakter dan hatinya sudah teguh, perang tanpa pedang pun dia (atlet-red) sudah menang,” imbuhnya.

Ia mengaku senang mendapati antusiasme anggota UKM Kendo USU dalam latihan persiapan turnamen. Ia berpesan siapa pun pemenang nanti berlatih lebih dan tidak cepat puas.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).