BOPM Wacana

Tim Voli Pantai USU Putra Raih Peringkat Empat

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Aria Pratama Zein, Kapten Voli Pantai Putra menuturkan tim voli pantai putra berhasil meraih peringkat keempat dalam kompetisi IMT-GT, Senin (1/8) di Gedung LPPM. l Dewi Annisa Putri
Aria Pratama Zein, Kapten Voli Pantai Putra menuturkan tim voli pantai putra berhasil meraih peringkat keempat dalam kompetisi IMT-GT, Senin (1/8) di Gedung LPPM. l Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA – Tim Voli Pantai Putra USU berhasil meraih peringkat empat dalam perhelatan Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival di Thailand pada 25-31 Juli. Hal ini disampaikan Aria Pratama Zein Kapten Voli Pantai USU, Senin (1/8) di Gedung Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat USU. Walau tak meraih peringkat satu, Aria mengatakan ini adalah prestasi yang luar biasa karena sampai di tahap semifinal.

Aria menjelaskan, Tim Voli Pantai USU kalah dalam babak semifinal melawan Rajamangala University of Technology Srivijaya (RMUTSV) Thailand. Skor babak pertama yaitu RMUTSV 21-19 USU, dan babak berikutnya RMUTSV 21-18 USU.

Aria menyampaikan timnya sudah berlatih satu setengah bulan lalu untuk mengikuti pertandingan ini. Ia mengaku ada beberapa kendala yang dihadapi saat pertandingan berlangsung seperti permainan yang ditandingkan. “Kami biasanya voli indoor, tapi kali ini voli pantai,” ujarnya. Sehingga, pemain kurang terbiasa untuk bertanding di atas pasir pantai. Pun, pendukung di lapangan juga sangat minim karena sebagian bertanding pada hari yang sama.

Untuk proses latihan, ia menjelaskan timnya memang lebih sering berlatih di dalam ruang indoor dibanding lapangan berpasir, “Kami sudah ke Pakam tujuh kali untuk latihan, di sana ada lapangan berpasir,” ujarnya. Pun di Pakam, lapangannya belum berstandar internasional seperti kedalaman pasir dan teknis permainan juga memiliki perbedaan. Walau begitu, ia berharap tim voli semakin lebih baik.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian mengatakan permainan voli pantai memang baru pertama kali diadakan sebab tahun-tahun sebelumnya permainan voli memang dilakukan di dalam ruangan. “Universitasnya memang dekat pantai, jadi permainannya voli pantai,” ujarnya. Hindun juga berharap Tim Voli mampu meningkatkan prestasinya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).