BOPM Wacana

Mahasiswa FMIPA USU Raih Penghargaan Best Presentation Award

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Sherly Tjandra, Mahasiswa FMIPA 2013 menjadi The Best Presentation dalam lomba seminar Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle di Songkhla, Senin (1/8).l Adinda Zahra Noviyanti
Sherly Tjandra, Mahasiswa FMIPA 2013 menjadi The Best Presentation dalam lomba seminar Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle di Songkhla, Senin (1/8).l Adinda Zahra Noviyanti

BOPM WACANA | Sherly Tjandra, Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 2013 berhasil memenangkan kategori The Best Presentation Award dalam lomba seminar Indonesia, Malaysia, Thailand-Growth Triangle (IMT-GT) di Songkhla, Thailand pada 25-31 Juli 2016. Penghargaan ini didapatkan Sherly bersama delapan presentator lainnya yang berasal dari universitas berbeda. “Kita dibagi ke dalam tiga kelompok, kelompok saya dapat penghargaan itu (The Best Presentation Award—red),” ujar Sherly, Senin (1/8) di Gedung Lembaga Penelitian Pada Masyarakat (LPPM).

Sherly mengatakan saat presentasi ia dan anggota kelompoknya mengusut konsep Random Act of Highness dalam memecahkan tema seminar yaitu Think Future, Act Now. Dalam konsep ini Sherly menawarkan kebaikan kepada orang asing. “Kita bikin games dan meminta semua pemuda untuk senyum dan memeluk orang asing yang ditemuinya,” katanya. Konsep ini dinilai Sherly membawa dampak baik bagi masa depan pemuda-pemuda di ASEAN, sebab saat ini kebanyakan pemuda cenderung individualis dan tidak peduli terhadap lingkungan.

Konsep Random Act of Highness ini mengalahkan dua kelompok lainnya yang membawakan tema berbeda yaitu persatuan dan moral degradation. Mendapatkan penghargaan ini, Sherly merasa bangga karena berhasil membawa nama baik USU di mata internasional. Apalagi dalam ajang kali ini ia merasakan  kekeluargaan antarpeserta dan antar-universitas yang berpartisipasi.

Hindun Pasaribu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian berujar penghargaan yang didapatkan Sherly dan tim lainnya akan berpengaruh terhadap peningkatan akreditasi USU. “Kegiatan ini juga bagus sebagai wadah untuk mendapatkan prestasi mahasiswa di mata internasional,” katanya. Pemenang IMT-GT ini mendapatkan trofi, sertifikat dan medali.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).