BOPM Wacana

Tim Bulu Tangkis USU Kecewa Tak Peroleh Medali IMT-GT

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Adinda Zahra Noviyanti

Dwiki Suhariyadi, Ketua UKM Bulu Tangkis USU kecewa atas kekalahan tim bulu tangkis USU dalam kompetisi IMT-GT, Senin (1/8) di Gedung LPPM. l Dewi Annisa Putri
Dwiki Suhariyadi, Ketua UKM Bulu Tangkis USU kecewa atas kekalahan tim bulu tangkis USU dalam kompetisi IMT-GT, Senin (1/8) di Gedung LPPM. l Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA – Dwiki Suhariyadi, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Bulu Tangkis USU menyampaikan kekecewaan atas gagalnya tim mereka bawa pulang medali dalam kompetisi Indonesia, Malaysia, Thailand GrowthTriangle(IMT-GT) Varsity Carnival kedelapan belas. Hal tersebut karena Tim Bulu Tangkis USU kalah di babak semifinal melawan Tim Bulu Tangkis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). “Pasti kecewa, harapan kita kan menang jadi harus tetap evaluasi,” ujarnya Senin (1/8) di Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat USU.

Dwiki menjelaskan, pada pertandingan pertama 26 Juli melawan Tim Bulu Tangkis Prince of Songkla University, Tim Bulu Tangkis USU menang dengan skor 3-0. Selanjutnya pada 27 Juli Tim Bulu Tangkis USU memperoleh poin dari Tim Bulu Tangkis Thaksin University dengan skor 3-0. Poin tersebut sekaligus membawa mereka ke babak semifinal.

Dalam babak semi final, Tim Bulu Tangkis USU bertanding dengan Tim Bulu Tangkis UMSU dan kalah dengan skor 2-0. Dalam memperebutkan juara tiga melawan Tim Bulu Tangkis Universiti Utara Malaysia (UUM), Tim Bulu Tangkis USU tidak mampu menguasai pertandingan dan kalah dengan skor 2-0.

Dwiki mengakui kesulitan melawan Tim Bulu Tangkis UMSU yang notabene merupakan pemain Pekan Olahraga Nasional. Sedangkan kekalahan dari Tim Bulu Tangkis UUM menurutnya karena faktor kelelahan setelah bertanding dua kali.

Dwiki menambahkan, mereka juga kecewa karena di IMT-GT ketujuh belas tahun lalu, Tim Bulu Tangkis USU mampu memperoleh medali emas setelah melawan Tim Bulu Tangkis UMSU.

Meski begitu, Irpan Ramadhan, Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil 2015 mengapresiasi delegasi bulu tangkis yang mewakili USU di kancah internasional. Menurutnya kekalahan kali ini bisa jadi pengalaman sekaligus evaluasi ke depan. Irpan berharap di kompetisi-kompetisi lain tim USU bisa lebih berprestasi. “Menang atau kalau kita harus tetap dukung tim dari USU,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).