BOPM Wacana

Sepak Bola USU Raih Peringkat Tiga di IMT-GT

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Foto ilustrasi: Dewi Annisa Putri
Foto ilustrasi: Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA – Tim Sepak Bola USU raih peringkat tiga dalam pertandingan sepak bola Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival di Thailand pada 25-31 Juli. Hal ini disampaikan Muamallan Kapten Sepak Bola USU di Gedung Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat USU, Senin (1/8).

Mala mengatakan, Tim Sepak Bola USU berhasil mengalahkan beberapa tim dari empat kali pertandingan. Pada permainan pertama Tim Sepak Bola USU mengalahkan Tim Sepak Bola Institut Teknologi Medan dengan skor 6-0, dan permainan kedua kalah dengan Tim Sepak Bola Thaksin University Thailand dengan skor 0-2. Selanjutnya, Tim Sepak Bola USU mendapatkan skor seri 0-0 dengan tuan rumah, Rajamangala University Of Techonology Srivijaya Thailand dan menang dari Tim Sepak Bola Universiti Teknologi Mara Malaysia dengan skor 5:2. “Malaysia yang masuk ke babak semifinal karena gol mereka sedikit lebih banyak,” ujarnya.

Mala menyampaikan tim sudah berusaha semaksimal mungkin walau ada kendala yang dihadapi seperti ukuran lapangan di Thailand luasnya lebih besar dibanding lapangan yang biasa digunakan saat latihan. “Lapangan kami luasnya setengah luas lapangan bola, sedangkan di sana tiga per empat luasnya,” papar Mala. Pun dalam pertandingan hanya menggunakan tujuh orang pemain.

Hindun Pasaribu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian mengapresiasi pencapaian Tim Sepak Bola USU, ia mengatakan kendala seperti itu memang dihadapi pemain. “Kondisi lapangan di sana memang seperti itu,” ujarnya. Walau begitu, Hindun berharap prestasi harus ditingkatkan ke depannya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).