BOPM Wacana

Tiga Ruangan Gedung Baru FIB Belum Difungsikan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Pebri Hardiansyah Pohan

Beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) duduk di kursi kuliah yang dibawa dari kelas ke parkiran sepeda motor FIB, Kamis (24/10).| Pebri Hardiansyah Pohan
Beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) duduk di kursi kuliah yang dibawa dari kelas ke parkiran sepeda motor FIB, Kamis (24/10).| Pebri Hardiansyah Pohan

USU, wacana.org/arsip — Tiga ruangan di Gedung O Fakultas Ilmu Budaya (FIB) belum difungsikan akibat kekurangan kursi kuliah. Dari 12 ruang kelas berkapasitas 50 sampai 75 orang, hanya diberikan paling banyak 40 kursi seperti disampaikan oleh Rasmadi, Kepala Bagian Perlengkapan FIB, Jumat (1/11).

Ia mengatakan bahwa pihak fakultas sudah mengirimkan proposal permohonan penambahan seribu kursi kuliah untuk mengisi seluruh kelas di Gedung O. Namun hanya cair 400 kursi yang mengakibatkan beberapa ruang kelas kekurangan kursi dan ada yang tidak memiliki kursi sama sekali.

Rizka Fadilla, mahasiswa FIB 2012 mengatakan bahwa ia tak masalah dengan keadaan kekurangan bangku di Gedung O, sebab jarang ada yang kuliah di saat yang bersamaan. “Tapi kasihan juga lihat mahasiswa yang sering mindah-mindahin kursi sebelum kuliah,” katanya.

Suranto, Pejabat Pembuat Keputusan Unit Layanan Pengadaan mengatakan bahwa ada beberapa fakultas yang memasukkan surat permohonan pengadaan termasuk FIB. Namun beberapa ditolak karena penulisan proposal yang tidak standar. “Tapi tahun depan dana APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara —red) difokuskan pada sarana dan prasarana kuliah seperti bangku kuliah, proyektor dan lain-lain,” katanya, Jumat (22/11).

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).